Home » Ekonomi » Puaskan Konsumen, Kilang Padi Budi Rahayu Tingkatkan Mesin Produksi

Puaskan Konsumen, Kilang Padi Budi Rahayu Tingkatkan Mesin Produksi

02.11.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Kilang Padi Budi Rayahu, yang berada di Gp Paya Ketenggar Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, telah selesai melakukan renovasi mesin produksi di pabrik tersebut.

Hal itu, guna memenuhi permintaan dan kepuasan konsumen terkait pasokan beras di Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

“Alhamdulillah kini sudah semakin besar kapasitas produksinya. Mesin baru dengan kemampuan hasilkan beras bermutu,” ujar owner Budi Rahayu, Fachruzaman, Kamis 11 Februari 2021.

Menurut dia, kemampuan produksi kilang padi peninggalan orang tuanya itu, kini bisa mencapai 20-30 ton beras per delapan jam kerja.

Fachruz menyebut, penambahan kapasitas tersebut sebagai komitmen pihaknya, untuk melayani kebutuhan pasokan beras di kawasan pesisir timur Aceh.

“Mudah-mudahan, bisa menghasilkan beras berkualitas dan mampu bersaing di pasar nasional ke depannya,” harap putra almarhum H Asnawi Ali itu. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Fraksi PAN dan Demokrat Sepakat Usul Revisi Qanun LKS

Fraksi PAN dan Demokrat Sepakat Usul Revisi Qanun LKS

SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Sejauh ini dua fraksi partai politik di parlemen Aceh, telah memiliki pandangan yang sama untuk menginisiasi revisi Qanun Nomor 11 Tahun 2018, tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Aceh. Anggota Komisi III DPR Aceh dari Fraksi PAN,...

Bener Meriah Perlu Penambahan Penangkaran Bibit Kentang

Bener Meriah Perlu Penambahan Penangkaran Bibit Kentang

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami didampingi oleh Kadis Pertanian Bener Meriah Ir. Nurisman kunjungi dan ikut melakukan panen kentang dilahan penangkaran benih Kentang milik kelompok tani Jago Tani di Kampung Sepeden, Kecamatan...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *