Home » Nanggroe » Anggota DPR Aceh Minta Pertamina Akomodir Ahli Waris Almujahid

Anggota DPR Aceh Minta Pertamina Akomodir Ahli Waris Almujahid

02.11.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Karang Baru | Anggota Komisi III DPR Aceh, Asrizal H Asnawi meminta PT Pertamina untuk mengakomodir pihak ahli waris almarhum Jenderal Mayor Kehormatan Amir Husin Almujahid.

Permintaan itu, menyusul adanya aduan dari ahli waris Alm Tgk Amir Husin Almujahid kepada dirinya terkait dua surat yang dilayangkan pihak ahli waris kepada PT Pertamina dan belum mendapat balasannya.

Surat dimaksud adalah permintaan pihak ahli waris kepada PT Pertamina EP Rantau untuk menyelesaikan tunggakan sewa tanah milik Alm Tgk Amir Husin Almuhajid di Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Dimana, surat tersebut dilayangkan pertama pada tahun 2014 dan belum mendapat jawaban, sehingga keluarga ahli waria kembali menyurati kedua kalinya di tahun 2015.

“Selaku anggota komisi yang bermitra dengan PT Pertamina, kami harap perusahaan minyak tersebut, bisa duduk setikar dengan ahli waris,” kata Asrizal.

Disebut, musyawarah antara PT Pertamina dengan ahli waris Alm Amir Husin Almujahid yang pernah menjadi pimpinan umum Tambang Minyak Sumatera Utara/Aceh (TMSU/Aceh).

Asrizal mendorong penyelesaian ikhwal permintaan dari keluarga almarhum Almuhajid melalui kuasa ahli waris, Amir Hasan Nazri Almujahid, SH dengan PT Pertamina.

“Bagaimana juga, TMSU/Aceh yang dipimpin Alm Tgk Amir Husin Almujahid adalah bagian cikal bakal PT Pertamina,” kata Asrizal.

Lain itu, Asrizal menyangkan adanya upaya penggusuran bangunan kios yang digunakan anak Alm Amir Husin Almujahid di tanah milik PT Pertamina.

Kata dia, tanah tersebut benar milik PT Pertamina di Karang Baru atau di depan Istana Karang. Akan tetapi tidak digunakan dan kebetulan dimanfaat oleh anak Alm Almuhajied untuk membuka kios.

“Saya kira, sebagai orang timur tidak elok bila adanya pembongkaran paksa. Lebih baik dikomunikasikan saja bila Pertamina akan gunakan lahan itu,” harap Asrizal.

Sebelumnya, pagi sejumlah petugas keamanan PT Pertamina dan unsur Muspika Karang Baru, tampak berada di lokasi lahan dimaksud.

PT Pertamina EP Rantau rencananya akan mengusur kios milik salah satu ahli waris Alm Amir Husin Almuhajied.

Adu argumentasi tak terelakkan antara pihak Pertamina dengan kuasa ahli waris Alm Amir Husin Almujahid.

“Alhamdulillah tadi sudah ada kesepakatan terkait pembongkaran kios dimediasi Pak Kapolsek Karang Baru beserta Danramil,” Amir Hasan Nazri Almujahid, selaku kuasa ahli waris. [SP-T]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

DPW PPNI Aceh Lantik Dewan Pengurus Daerah PPNI Bener Meriah

DPW PPNI Aceh Lantik Dewan Pengurus Daerah PPNI Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dewan Pengurus  Wilayah [DPW] Aceh resmi melantik pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia [PPNI] Kabupaten Bener Meriah periode 2022 - 2027 di Gedung Empu Beru, Kamis [29/9/2022]. Ns. Ilham lisani, S.Kep., Ketua DPD PPNI...

Pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Anggota BKMT Kabupaten Bener Meriah

Pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Anggota BKMT Kabupaten Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Acara pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Badan Kontak Majlis Taklim [BKMT] Kabupaten Bener Meriah di Gedung Empu beru selama dua hari. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan RPD Bupati Bener Meriah tahun 2022 sampai 2026, jelas...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *