Home » Ekonomi » UMKM Aceh Gelar Bimtek Perbengkelan: Bentuk Karakter dan Sikap Profesionalisme Usaha Bisnis

UMKM Aceh Gelar Bimtek Perbengkelan: Bentuk Karakter dan Sikap Profesionalisme Usaha Bisnis

09.29.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Banda Aceh | Kegiatan Bimbingan Teknis [Bimtek] Perbengkelan bagi wirausaha pemula di Kabupaten Aceh Besar yang dihadiri oleh 30 peserta yang diselenggarakan pada tanggal 29 September – 2 Oktober 2022 di Hotel Lading Kota Banda Aceh.

Mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Aswar, S.Hut., mengatakan kegiatan Bimtek ini diselenggarakan guna untuk membentuk karakter maupun sikap profesionalisme pelaku usaha dalam mengelola usaha bisnisnya.

“Berwirausaha merupakan pionir dalam mengembangkan ekonomi masyarakat guna menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Indonesia”, ujar Aswar.

Pada pertemuan tersebut Aswar juga menyebutkan bahwa kegiatan Bimtek tersebut untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam berwirausaha.

“Kedepan para peserta diharapkan mempunyai kedisiplinan dalam menjalankan usahanya, harus jujur, kreatif, dan mampu memadukan tekhnologi dalam berinovasi mencari pasar”, katanya.

Para peserta yang sedang mengikuti Bimtek, harap Aswar, agar bisa bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut.

“Nantinya Pemerintah Aceh akan terus melakukan pendampingan dan memberikan penghargaan bagi masyarakat yang serius menjalankan usahanya tersebut”, tambahnya.

Menanggapi Bimtek bagi wirausaha perbengkelan tersebut, seorang peserta, Marzuki menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan Bimtek tersebut sangat bermanfaat dan membantu para usaha pemula dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Wakil Ketua DPR Aceh, Bapak Hendra Budian. Alhamdulillah dengan adanya penyelenggaraan Bimtek ini sangat bermanfaat bagi saya selaku wirausaha pemula yang ingin membangun usaha”, ujar Marzuki. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia [SDM] dan peningkatan ekonomi kreatif, Dinas Pariwisata Bener Meriah melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif melakukan Bimbingan Teknis [Bimtek] untuk pelaku dan jargon pariwisata di...

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Beraudensi dengan PT. Pupuk Kaltim

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Beraudensi dengan PT. Pupuk Kaltim

SUARAPUBLIK.CO.ID -Bener Meriah | Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., menerima kunjungan kerja pihak PT. Pupuk Kalimantan Timur [Kaltim] yang didampingi Dandim 0119/BM Letkol Inf. Eko Wahyu Sugiarto di ruang kerja Bupati Bener Meriah setempat, Selasa...

Kampung Bujang Salurkan Program Ketahanan Pangan Hewani berupa Kibas

Kampung Bujang Salurkan Program Ketahanan Pangan Hewani berupa Kibas

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Program ketahanan pangan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2022 Kampung Bujang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Jenis program bantuan tersebut berupa hewani yaitu kibas sebanyak 180 ekor yang dititipkan pada 10...

Polisi di Bener Meriah Patroli Pasca Kenaikan Harga BBM Subsidi

Polisi di Bener Meriah Patroli Pasca Kenaikan Harga BBM Subsidi

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Personel Polres Bener Meriah melakukan patroli dialogis di sejumlah SPBU yang ada di wilayah kabupaten setempat, Minggu [4/9/2022]. Patroli tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *