Home » Nanggroe » Pemkab Bener Meriah Gelar Lepas Sambut Bupati dan Wakil Bupati di Pendopo

Pemkab Bener Meriah Gelar Lepas Sambut Bupati dan Wakil Bupati di Pendopo

07.18.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Pemkab Bener Meriah gelar pisah sambut sekaligus serah terima jabatan usai pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah oleh Pj. Gubernur Aceh. Serah terima berlangsung di Pendopo Bupati setempat. Senin (19-07-2022) 

Lepas sambut Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah sisa masa jabatan 2017-2022 yakni Tgk. H. Sarkawi dan Dailami yang telah berakhir kepada Drs. Haili Yoga, M.Si selaku Pj. Bupati Bener Meriah.  Acara lepas sambut tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Camat, Kepala Bagian,Tokah adat, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Mantan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang didampingi istri dalam kesempatan itu menyampaikan, sebelumnya dirinya sudah bertemu dengan seluruh unsur di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka meminta izin, ” tapi hari ini adalah acara yang sangat mulia dan suatu penghormatan yang sungguh baik. “Bagi saya pribadi selama 5 tahun menjabat sebagai bupati banyak hal-hal yang kekurangan, ini semata-mata keterbatasan ilmu dan waktu banyak kekurangan dan keselahan, atas itu semuanya saya sampaikan permohonan maaf saya,” ucap Abuya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintahan yang selama ini telah melakukan atau menjalin kerjasama selama dirinya menjabat sebagai pucuk pimpinan tertinggi di daerah Bener Meriah. 

Abuya juga mengharapkan kendati pimpinan daerah berganti, program-program yang telah di kerjakan selama kepemimpinannya untuk dapat terus dilanjutkan, semata-mata semuannya itu untuk masyarakat Bener Meriah.

Disisi lain mantan bupati Bener Meriah saat itu memberikan sal berukirkan kerawang Gayo kepada Pj. Bupati Bener Meriah, menurut Abuya, pemberian sal kerawang itu bermakna bahwa tajuk kepemimpinan resmi di berikanya kepada Drs. Haili Yoga, M.Si, ” Sal Kerawang Gayo ini selalu saya pakai dimana dan kemana saja, artinya bahwa saya ini juga sebagai duta Gayo, kita jangan lupa bahwa kita harus menjadi duta Gayo. Sekali lagi saya mohon maaf atas segala kekurangan dan kehilapan saya selama 5 tahun kebelakang ini, mudah-mudahan kedepan Bener Meriah menjadi mutuah dan terus mutuah dalam segala hal. Kegiatan lepas sambut ini belum pernah dilakukan, namun hari ini dilakukan ini merupakan penghargaan yang sangat tinggi bagi kami selaku mantan bupati dan wakil bupati, sekali lagi terimakasih,” ucapan akhir Abuya Tgk. H. Sarkawi.

Sementara itu Wabup Dailami dalam sambutannya menyampaikan, banyak suka dan duka yang telah kami lalui dengan bupati Sarkawi. Selain itu Dailami juga meminta ASN agar dapat belajar dan terus belajar, sehingga tidak salah dalam melangkah. Dia juga meminta agar ASN jangan suka menerima isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

Diakhir sambutannya, Dailami mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf atas segala kesilafan dan kekurangan yang saya perbuat selama saya menjadi Wakil Bupati Bener Meriah. PR dari saya kepada ASN, saya akan selalu merindukan kalian,”tutupnya.

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mengawali sambutannya mengatakan, dia bisa seperti saat ini atas bimbingan dan arahan yang datang dari Abuya Sarkawi dan juga Wabup Dailami. Dia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi bupati dan Wabup Bener Meriah selama ini kepada Pemkab Bener Meriah. ” Mohon bimbingannya untuk kami kedepannya agar Bener Meriah ini semakin lebih baik dan semakin maju dalam segala hal,” harap Drs. Haili Yoga,M.Si.

Pj. Bupati Bener Meriah juga menyampaikan rasa syukur kepada ALLAH SWT karena dari mulai pelantikan hingga lepas sambut saat itu orangtunnya hadir untuk memberikan semangat dan motifasi.

Haili Yoga dalam kesempatan itu juga menyampaikan, dirinya akan menjalankan amanah dari Abuya untuk menjadi duta Gayo, dan menjalankan amanah yang di berikan serta yang diharapkan Abuya.

Terkait kinerja, Pj. Bupati meminta agar seluruh unsur dapat menjalin kerjasam yang baik, agar Bener Meriah semakin cemerlang dari segala sisi, ” kami mohon dukungan dari unsur Forkopimda dan unsur terkait agar segala kesalahan dapat bersama-sama kita perbaiki,”pintanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pj. Bupati Bener Meriah mengharapkan sesuai amanah Pj. Gubernur Aceh saat pelantikan Penjabat (Pj) bupati dan wali kota di Banda Aceh untuk dapat di kerjakan dan dijalankan bersama. Untuk ASN dirinya mengharapakan kerjasama, kekompakan dan tetap disiplin dalam segala hal, untuk kebaikan Bener Meriah ke depan. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

DPW PPNI Aceh Lantik Dewan Pengurus Daerah PPNI Bener Meriah

DPW PPNI Aceh Lantik Dewan Pengurus Daerah PPNI Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dewan Pengurus  Wilayah [DPW] Aceh resmi melantik pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia [PPNI] Kabupaten Bener Meriah periode 2022 - 2027 di Gedung Empu Beru, Kamis [29/9/2022]. Ns. Ilham lisani, S.Kep., Ketua DPD PPNI...

Pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Anggota BKMT Kabupaten Bener Meriah

Pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Anggota BKMT Kabupaten Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Acara pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Badan Kontak Majlis Taklim [BKMT] Kabupaten Bener Meriah di Gedung Empu beru selama dua hari. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan RPD Bupati Bener Meriah tahun 2022 sampai 2026, jelas...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *