Home » Nanggroe » Diskop dan UKM Aceh Gelar Pelatihan Bimtek Produktivitas Bagi Wirausaha Laundry

Diskop dan UKM Aceh Gelar Pelatihan Bimtek Produktivitas Bagi Wirausaha Laundry

07.18.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Banda Aceh | Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah  (Diskop dan UKM) Aceh menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) produktivitas laundry bagi wirausaha laundry di Kota Banda Aceh, pada Senin hingga Kamis (18-21/7/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Lading Banda Aceh yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskop UKM Aceh, Azhari.

Dalam bimtek tersebut puluhan pelaku ekonomi UKM di wilayah Banda Aceh dibekali strategi dan kiat-kiat dalam membangun sebuah usaha laundry yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kadiskop dan UKM Aceh, Azhari dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar dapat membangun sikap kewirausahaan terhadap para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatannya.

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha dalam bidang kewirausahaan.

“Sikap ini penting, para pelaku usaha harus memiliki sikap dan insting dalam menjalankan usahanya dan mudah-mudahan dengan terselenggaranya bimtek ini dapat membawa pengaruh positif dalam meningkatkan pengetahuan kewirausahaan,” kata Azhari saat membuka acara. Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut, Azhari menjelaskan bahwa kegiatan bimtek tersebut juga dilakukan tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan, melainkan pemerintah daerah juga nantinya menyerahkan bantuan alat untuk menjalankan usahanya dengan harapan melalui alat tersebut para pelaku usaha dapat memanfaatkannya secara maksimal.

“Di dalam kegiatan bimtek ini, pemerintah daerah bakal menjaring beberapa orang yang memang serius ingin melakukan bisnis usahanya karena kita tahu bahwa kaum-kaum muda ini tentu memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan usahanya,” katanya.

Terakhir, Azhari selaku Kadiskop UKM Aceh berharap bahwa para pelaku usaha dapat memanfaatkan secara maksimal seluruh alat yang diberikan oleh pemerintah daerah, karena sejatinya hal ini juga dapat membangkitkan kembali perekonomian Aceh apalagi pasca pandemi.

“Apabila para pelaku usaha ini dapat memanfaatkan secara maksimal, maka kedepan kita akan dorong mereka untuk membuat sebuah koperasi yang mana dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat lainnya dengan membuka lapangan pekerjaan baru,” katanya Azhari.

Sementara itu menurut salah seorang peserta Bimtek Nurdayanti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut cukup bermanfaat bagi wirausaha laundry di Aceh dalam membangun usaha.

“Alhamdulillah, kegiatan ini penting sekali buat kami sebagai wirausaha pemula. Semoga kedepannya lebih banyak lagi kegiatan seperti ini,” katanya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

DPW PPNI Aceh Lantik Dewan Pengurus Daerah PPNI Bener Meriah

DPW PPNI Aceh Lantik Dewan Pengurus Daerah PPNI Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dewan Pengurus  Wilayah [DPW] Aceh resmi melantik pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia [PPNI] Kabupaten Bener Meriah periode 2022 - 2027 di Gedung Empu Beru, Kamis [29/9/2022]. Ns. Ilham lisani, S.Kep., Ketua DPD PPNI...

Pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Anggota BKMT Kabupaten Bener Meriah

Pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Anggota BKMT Kabupaten Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Acara pelatihan Imam Masjid dan Kaderisasi Badan Kontak Majlis Taklim [BKMT] Kabupaten Bener Meriah di Gedung Empu beru selama dua hari. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan RPD Bupati Bener Meriah tahun 2022 sampai 2026, jelas...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *