Home » Pendidikan » Siap Menghadapi Lomba: 80 Peserta dari Bener Meriah Mengikuti TC MTQ Provinsi Aceh

Siap Menghadapi Lomba: 80 Peserta dari Bener Meriah Mengikuti TC MTQ Provinsi Aceh

06.22.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah| Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah, Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka kegiatan Training Center [TC] Musabakah Tilawatil Qur’an [MTQ] Provinsi Aceh, Selasa [22/06/2021] di Aula Rembele Caffe.

Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Taslim, S.Ag,.M.Sos dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti TC MTQ sebanyak 80 orang peserta dari semua bidang yang diperlombakan. “Sementara cabang khattil telah dikirim ke Kota Bogor untuk mengikuti serangakain pelatihan disana, dan dua cabang hifzil saat ini juga sedang mengikuti pelatihan di Kota Banda Aceh, serta cabang tilawah yang juga sedang mengikuti pelatihan di Takengen,” ucap Taslim.

Sementara itu Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si sebelum menyampaikan arahan Plt Bupati Bener Meriah, Dailami saat itu mengajak seluruh undangan untuk mendoakan kesehatan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Haili Yoga mengatakan TC MTQ diharapkan akan menciptakan khafilah yang handal dan dapat menambah wawasan maupun pengetahuan islam guna mengedukasi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Bener Meriah. ”MTQ ini salah satu sarana untuk memotivasi generasi muda untuk cinta membaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Sekda Bener Meriah itu juga berharap pelatihan-pelatihan serupa jangan hanya dilakukan ketika hendak menghadapi sebuah ajang lomba saja, akan tetapi pelatihan-pelatihan ini juga tetap terus dilakukan secara kontinyu. “Jadikanlah pelatihan ini sebagai kebutuhan, dan jangan dijadikan beban, jadikanlah sebagai amalan,” harapnya.

Diakhir arahannya, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si meminta agar kegiatan yang dilaksanakan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, karena COVID-19 masih ada. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Hari ini, Sekda Bener Meriah Serahkan SK CPNS dan SK PPPK

Hari ini, Sekda Bener Meriah Serahkan SK CPNS dan SK PPPK

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Bupati Bener Meriah melalui Sekretaris Daerah, Drs. Haili Yoga, M.Si., menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan [SK] Calon Pegawai Negeri Sipil [CPNS] dan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja [PPPK] guru dan non guru di...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *