Home » Pendidikan » BKMT Kabupaten Bener Meriah Lakukan Wisata Dakwah ke Provinsi Sumatera Barat

BKMT Kabupaten Bener Meriah Lakukan Wisata Dakwah ke Provinsi Sumatera Barat

08.03.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Jajaran Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bener Meriah akan melakukan Wisata Dakwah ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) disamping itu juga sekaligus memenuhi undangan dari BKMT Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera yang akan dipimpin langsung oleh Ketua BKMT Kabupaten Bener Meriah, Risnawati, S.SiT.

Insya Allah, malam ini jajaran pengurus BKMT Kabupaten Bener Meriah yang berjumlah 16 (enam belas) orang akan bertolak menuju Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka Wisata Dakwah, dari tanggal 3 d/d 9 Agustus 2022, dan rencananya  akan dilepas oleh Pj. Bupati Bener Meriah bapak Drs. Haili Yoga, M.Si, malam nanti sekira pukul 20.00 Wib,” demikian disampaikan oleh Ketua BKMT melalui Wakil Sekretaris BKMT Kabupaten Bener Meriah, Yusra Alfata, S.H.I., Rabu [3/8/2022].

Dijelaskannya, bebarapa waktu yang lalu, BKMT Korwil Sumatera mengundang BKMT Kabupaten Bener Meriah untuk berkunjung ke Padang Sumatera Barat dalam rangka Wisata Dakwah, dimana nantinya sesuai agenda, ada bermacam kegiatan yang akan kita lakukan disana yaitu, (1).Wisata dakwah sekaligus bersilaturahmi bersama bapak Prof Dr H. Dailami Firdaus SH, LLM Pembina BKMT pusat  dan Prof DR H Salma danis Islamic Center Padang, tuturnya. 

(2). Nantinya BKMT Kabupaten Bener Meriah juga akan mengadakan study banding  yang berkaitan dengan  materi Wisata Dakwah ini. Di Padang (Sumbar) ternyara para kadernya bukan berasal dari ibu – ibu saja, tapi ada juga kaum bapaknya, bahkan kita dapat informasi  kader BKMTnya juga teridiri dari anak anak sekolah, ini nantinya akan kita gali dan kita tanya, karena ini sangat menarik, ujar Yusra.

Selain agenda itu, (3). Kita juga membawa misi penting, yaitu tentang UMKM kita, contohnya Kerawang Gayo, tentang kuliner Gayo dan tentu yang tak perlunya adalah Kopi Arabika Gayo dan lainnya, ini semua akan kita sampaikan kepada saudara kita yang ada di “Ranah Minang” nantinya, sekaligus ini merupakan amanah dan pesan dari Pj. Gubernur Aceh dan Pj. Bupati Bener Meriah, sebutnya.

“Kenapa Sumatera Barat yang menajdi tujuan kita dalam kegiatan ini ?, karena Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menetapkan Padang (Sumbar)  bersama Provinsi Riau sebagai Wisata Syariah,” ungkapnya.

“Yang jelas Wisata Dakwah yang akan kita lakukan ini tentunya memiliki makna khusus bagi umat beragama utamanya agama Islam, khusus seluruh jajaran BKMT dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, apa yang kita dapatkan nanti, mudah – mudahan bisa kita laksanakan di daerah kita, Insyaallah,” pungkas Wakil Sekretaris BKMT yang juga Kabid SDM pada Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Yusra Alfata, [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Memperigati HUT PGRI ke-77: Rayakan dengan Latber di Bener Meriah

Memperigati HUT PGRI ke-77: Rayakan dengan Latber di Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Latihan Bersama [Latber] menjadi sebuah ajang dan momen silaturahmi antara Guru, dan tetap menjaga kekompakan PGRI Kabupaten Bener Meriah kegiatan Latihan Olah Raga Bersama ini di selenggarakan di lapangan sepak bola Kampung Blang...

Pemkab Bener Meriah Gelar Upacara Hardikda ke-63

Pemkab Bener Meriah Gelar Upacara Hardikda ke-63

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Memperingati Hari Pendidikan Daerah [Hardikda] ke- 63 Pemkab Kabupaten Bener Meriah mengadakan Upacara di lapangan Setdakab setempat, Jum'at [02/09/2022]. Sementara itu sebagai perwira upacara peringatan Hardikda ke-63 adalah Kadis...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *