Home » Uncategorized » Atasi Permasalahan Pupuk Bersubsidi: Pemkab Bener Meriah Gelar Rapat bersama KP3

Atasi Permasalahan Pupuk Bersubsidi: Pemkab Bener Meriah Gelar Rapat bersama KP3

Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Plt. Sekda Bener Meriah, Armansyah, S.E., M.Si.,pimpin rapat analisis kondisi pupuk bersubsidi di Bener Meriah bersama dengan Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida [KP3] di oproom Setdakab Bener Meriah, Selasa [02/08/2022].

Dalam rapat tersebut Plt. Sekda Bener Meriah menyampaikan bahwa sesuai dengan harapan bupati agar permasalahan terkait pupuk bersubsidi dapat diminimalisir dan dicegah agar tidak terjadi, sehingga masyarakat Bener Meriah selaku petani dapat memperoleh pupuk bersubsidi sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

Dia juga mengharapakan Tim yang nantinya turun kelapangan dalam melakukan monitoring agar mengumpulkan data-data yang akurat, baik dari petani, distributor maupun pengecer, sehingga permasalahan terkait pupuk bersubsidi ini bisa di tangani dengan cepat. “Tim yang nantinya turun ke lapangan jumlahnya tidak harus besar, akan tetapi kerjannya tepat sasaran,” pinta Armansyah.

Diakhir arahannya, Plt. Sekda Bener Meriah mengharapkan rapat analisis kondisi pupuk bersubsidi yang berlangsung saat itu dapat melahirkan masukan – masukan terbaik, yang nantinya bisa mensejahterakan masyarakat Bener Meriah yang mayoritasnya sebagai petani.

Ditambahkannya, sasaran pupuk bersubsidi yang tercantum dalam sistem eRDKK, yang menjadi masalah, petani yang tidak tercantum dalam sistem eRDKK juga menuntut mendapatkan pupuk subsidi, sementara pupuk subsidi hanya diberikan kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani. “Untuk itulah tim yang nantinya turun kelapangan harus mendapatkan data-data yang akurat terkait permasalah pupuk bersubsidi ini. Kita juga mengharapkan keterlibatan pihak dari kepolisian dalam pengawasan”, tutupnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Kantor DPRK Bireuen Miliki Dua Tiang Bendera

Kantor DPRK Bireuen Miliki Dua Tiang Bendera

Keterangan Foto:Kantor DPRK Bireuen miliki dua tiang bendera. SUARAPUBLIK.CO.ID - Bireuen | Halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, kini memiliki dua tiang bendera. Adanya tiang bendera lain, setelah tiang utama di halaman kantor wakil rakyat...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *