Home » Ekonomi » Kampung Bujang Salurkan Program Ketahanan Pangan Hewani berupa Kibas

Kampung Bujang Salurkan Program Ketahanan Pangan Hewani berupa Kibas

09.12.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Program ketahanan pangan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2022 Kampung Bujang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Jenis program bantuan tersebut berupa hewani yaitu kibas sebanyak 180 ekor yang dititipkan pada 10 kandang pada peternak .

Sebanyak 180 ekor kibas yang didatangkan dari Sumatra Utara ini diserahkan dan dititipkan pada  10 kandang pemelihara peternak di Kampung Bujang, jelas Reje Kampung Bujang, Rendra Jusma kepada SUARAPUBLIK.CO.ID Senin [12/9/2022] di halaman Kantor Reje Kampung Bujang.

Reje Kampung Bujang, Rendra Jusma  menyampaikan, “Program Ketahanan Nasional ini  Hasil Musyawarah Petue dan Masyarakat Kampung Bujang dan Kampung Bujang dengan jumlah penduduk 656 dengan KK 174 KK”, terang Rendra.

Program Ketahanan Pangan adalah prioritas Nasional. “Seandainya hewan mati dengan sengaja harus diganti, tapi mati  tidak disengaja harus dibuat berita acaranya”, kata Reje.

Di sisi lain Camat Bukit, Ismail menyampaikan Program Ketahanan Pangan adalah Prioritas Nasional tahun 2022. “Ada program berupa Hewani dan berupa program Nabati”, kata ismail.

Program ketahan pangan ini melibatkan Petue dan masyarakat kampung. “Kapasitas kami hanya memastikan standar hewan, umur dan harga sesuai perjanjian kerja. Kalau tidak sesuai barang dikembalikan”, terang Camat Bukit.

Masyarakat menitipkan ternak ini kepada peternak yang disiapkan ada 10 kandang. “Harapan kami, mari kita jaga sama-sama, hasilnya dibagi dua, satu untuk peternak, satu untuk Desa Ajang ,Desa Mandiri.

Pantauan SUARAPUBLIK.CO.ID di lapangan turut hadir Camat Bukit, Kapolsek Bukit, Danramil Bukit, Babinsa dan Polmas. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Pj. Sekda Armansyah: Mari Manfaatkan IT untuk Kemajuan Usaha

Pj. Sekda Armansyah: Mari Manfaatkan IT untuk Kemajuan Usaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Takengon | Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah [UMKM] harus dapat memanfaatkan dunia digitalisasi, terutama terkait pemasaran sebagai wadah dalam berjualan. Hal tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah, Armansyah, S.E., M.Si.,...

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia [SDM] dan peningkatan ekonomi kreatif, Dinas Pariwisata Bener Meriah melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif melakukan Bimbingan Teknis [Bimtek] untuk pelaku dan jargon pariwisata di...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *