Home » Ekonomi » Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

11.25.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia [SDM] dan peningkatan ekonomi kreatif, Dinas Pariwisata Bener Meriah melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif melakukan Bimbingan Teknis [Bimtek] untuk pelaku dan jargon pariwisata di Bener Meriah.

Acara yang dibuka oleh Pj. Bupati diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah, S.STP., M.Si., berlangsung di Rembele Caffe, Redelong, Kamis [24/11/2022].

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah pada acara pembukaan tersebut menyebutkan, “Bimbingan teknis kepada peserta ini, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bahwa peningkatan pariwisata bukan hanya tanggungjawab pemerintahan dalam hal ini Dinas Pariwisata akan tetapi tanggungjawab kita bersama, termasuk pelaku-pelaku usaha ekonomi kreatif seperti peserta semua”, terang Irmansyah.

Ia mengharapkan kepada peserta bimtek agar dapat menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini dan dapat diteruskan kepada pelaku yang lain sehingga dapat membantu usaha mereka dalam mewujudkan usaha dan tentunya meningkatkan kapasitas pariwisata di Bener Meriah, terangnya.

Sebelumnya, Kabid Peningkatan Ekonomi Kreatif, Sukri Tomas dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta sebanyak 50 orang terdiri dari pelaku usaha dibidang ekonomi kreatif yang ada di Bener Meriah.

“Tujuan dari bimbingan teknik ini diharapkan semua peserta mampu meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di bidang pariwisata dan ekonomi kretaif tahun 2022”, sebut Tomas.

Ditambahkannya, selain materi akan disampaikan oleh dinas juga akan ada dialog dan diskusi, katanya sembari menyebutkan bahwa dalam acara tersebut akan ada penayangan sejumlah objek wisata hasil lomba photo dan vidio yang dilaksanakan beberapa hari lalu, ucapnya.

Sedangkan salah satu peserta bimtek, Arwen [45] menyebutkan dirinya sangat bangga kepada pemerintah daerah sebab dengan adanya bimbingan dan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas sdm terutama bagi pelaku usaha ekonomi kreatif, terangnya.

Ke depannya, harap Arwen, dirinya bersama peserta yang lain, akan terus memberikan inovasi baru dan kreatifitas yang mampu menghadirkan para turis baik lokal maupun manca negara, ucap Reje Kampung Gunung Tuyang itu. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Pj. Sekda Armansyah: Mari Manfaatkan IT untuk Kemajuan Usaha

Pj. Sekda Armansyah: Mari Manfaatkan IT untuk Kemajuan Usaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Takengon | Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah [UMKM] harus dapat memanfaatkan dunia digitalisasi, terutama terkait pemasaran sebagai wadah dalam berjualan. Hal tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah, Armansyah, S.E., M.Si.,...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *