Home » Ekonomi » Bimtek Penguatan Kapasitas bagi Wirausaha Pemula, Usaha Masyarakat Miskin di BLK Bener Meriah

Bimtek Penguatan Kapasitas bagi Wirausaha Pemula, Usaha Masyarakat Miskin di BLK Bener Meriah

11.13.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah [Diskop dan UKM] Aceh terus melakukan upaya peningkatan kapasitas bagi pelaku usaha pemula di Provinsi Aceh. Kali ini, kegiatan peningkatan ekonomi yang dibalut melalui program bimbingan teknis [bimtek] penguatan kapasitas bagi wirausaha pemula, usaha masyarakat miskin di Balai Latihan Kerja [BLK] Kabupaten Bener Meriah, dimulai pada tanggal 10 hingga 16 November 2022.

Ketua Panitia, Abdah Syahdan, S.STP., mengatakan, pelaksanaan bimtek dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh melalui Diskop UKM Aceh dan diikuti langsung oleh pelaku wirausaha pemula dan masyarakat miskin di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Kegiatan ini bertujuan agar para pengusaha pemula di Aceh terus dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan nantinya”, kata Abdah, Sabtu [12/11/2022].

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM Aceh, Azhari, S.Ag., M.Si., mengatakan pertumbuhan pelaku usaha di Aceh akan membantu menambah tingkat perekonomian masyarakat Aceh. “Di era industri saat ini, pelaku usaha dituntut harus mampu memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis. Penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju”, katanya.

Dengan adanya program kewirausahaan ini pemerintah Aceh diharapkan ke depannya penganguran terus berkurang. 

“Anak-anak muda generasi milenial kita harapkan terus termotivasi untuk berwirausaha sehingga menurunkan tingkat pengangguran dan membuka lapangan kerja, sehingga ke depannya pertumbuhan ekonomi di Aceh terus bangkit”, harapnya.

Azhari mengatakan Pemerintah Aceh sangat komit dalam mendorong pertumbuhan wirausaha pemula. 

“Bentuk komitmen itu dapat dilihat dari banyaknya kegiatan pemerintah yang fokus untuk mendorong pertumbuhan wirausaha pemula, sehingga para pelaku usaha di Aceh terus meningkat kapasitasnya dan terus berinovasi untuk kemajuan usahanya”, pungkasnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Pj. Sekda Armansyah: Mari Manfaatkan IT untuk Kemajuan Usaha

Pj. Sekda Armansyah: Mari Manfaatkan IT untuk Kemajuan Usaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Takengon | Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah [UMKM] harus dapat memanfaatkan dunia digitalisasi, terutama terkait pemasaran sebagai wadah dalam berjualan. Hal tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah, Armansyah, S.E., M.Si.,...

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia [SDM] dan peningkatan ekonomi kreatif, Dinas Pariwisata Bener Meriah melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif melakukan Bimbingan Teknis [Bimtek] untuk pelaku dan jargon pariwisata di...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *