Home » Pendidikan » Dayah Futuhul Muarif Al-Aziziyah Terbakar, Irfansyah: Tahun Ini Akan Dibangun Kembali

Dayah Futuhul Muarif Al-Aziziyah Terbakar, Irfansyah: Tahun Ini Akan Dibangun Kembali

08.08.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Anggota DPR Aceh, Irfansyah bersama pimpinan Dayah Futuhul Muarif Al-Aziziyah

SUARAPUBLIK.CO.ID – Langsa | Politisi muda Partai Aceh, Irfansyah yang kini menjabat Anggota DPR Aceh, Minggu (8/8), tampak mengunjungi Dayah Futuhul Muarif Al-Aziziyah Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk empati dan kepeduliannya atas musibah terbakarnya ruang aula dan lima bilik santri di dayah pimpinan Tgk H Murdani itu, pada Sabtu (7/8), petang.

“Kita prihatin atas musibah kebakaran ini. Semoga seluruh santri bisa tetap beraktivitas seperti sediakala,” tutur Irfansyah disela kunjungan tersebut.

Menurut dia, Pemerintah Aceh pada tahun 2021 ada membantu Dayah Futuhul Muarif Aziziyah senilai Rp 1 miliar untuk pembangunan asrama santri putra.

Dimana, bantuan tersebut diplotting lewat program pokok-pokok pikiran dirinya sebagai legislator Aceh dari dapil Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

“Kiranya pesantren di daerah kita bisa tersedia sarana dan prasarana yang memadai dalam mencetak generasi Qur’ani di masa depan,” tutur politisi yang dikenal dengan sapaan DekFan itu. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Kini Pesantren Miliki Dana Abadi

Kini Pesantren Miliki Dana Abadi

Keterangan Foto:Ilustrasi: Santri saat membaca Al-Qur'an. (Ist) SUARAPUBLIK.CO.ID - Jakarta | Presiden Joko Widodo...

Berita Terbaru

Kini Pesantren Miliki Dana Abadi

Kini Pesantren Miliki Dana Abadi

Keterangan Foto:Ilustrasi: Santri saat membaca Al-Qur'an. (Ist) SUARAPUBLIK.CO.ID - Jakarta | Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Peraturan tersebut ditandatangani tanggal 2...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *