Home » Ekonomi » Menuju Visi Aceh Surplus Energi

Menuju Visi Aceh Surplus Energi

01.29.2021
Share Berita

Sumber: Fanpage Facebook Hendra Budian, S.H.

SUARAPUBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, SH, Kamis kemarin, menerima kunjungan dari PT Hyundai Engineering asal Korea di ruang kerjanya.

Menukil postingan Hendra dilaman resmi Fanpage Facebook miliknya, politisi Golkar Aceh ini menyambut gembira rencana investasi dibidang energi tersebut.

“Dalam pertemuan tersebut kita berdiskusi banyak hal khususnya tema-tema ekonomi dan investasi di Aceh, salah satunya adalah PLTA Subulussalam dan PLTA Aceh Tengah,” tulis Hendra Budian, Jum’at 29 Januari 2021.

Hendra menyampaikan pandangannya dan sangat sepakat agar pemerintah membuka keran investasi.

Bukan tanpa alasan, sambung dia, bahwa kita semua tahu, tingkat ketergantungan ekonomi masyarakat Aceh terhadap APBA sangatlah tinggi.

“Artinya, kita butuh banyak sumber-sumber ekonomi alternatif lain selain ekonomi “Plat Merah” tersebut,” sebut politisi asal Dapil Aceh Tengah dan Bener Meriah ini.

Lanjutnya, nantinya akan ada denyut derap pertumbuhan investasi di Aceh, berarti terbukanya lapangan pekerjaan, meningkatnya ekonomi, serta berkurangnya kemiskinan.

Apalagi, dana otonomi khusus tinggal hanya beberapa tahun lagi, dengan jumlah yang terus berkurang.

Sumber-sumber ekonomi alternatif ini hanya akan hadir apabila birokrasi tidak rumit, situasi dan kondisi keamanan kondusif.

Semoga kehadiran kawan-kawan PT Hyundai Engineering dari Korea, dapat membantu menumbuhkan iklim investasi yang di baik di Aceh. Serta dapat menjadi pintu masuk pada “Visi Aceh Surplus Energi“. [SP-02/Fanpage Facebook Hendra Budian, S.H.]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Fraksi PAN dan Demokrat Sepakat Usul Revisi Qanun LKS

Fraksi PAN dan Demokrat Sepakat Usul Revisi Qanun LKS

SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Sejauh ini dua fraksi partai politik di parlemen Aceh, telah memiliki pandangan yang sama untuk menginisiasi revisi Qanun Nomor 11 Tahun 2018, tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Aceh. Anggota Komisi III DPR Aceh dari Fraksi PAN,...

Bener Meriah Perlu Penambahan Penangkaran Bibit Kentang

Bener Meriah Perlu Penambahan Penangkaran Bibit Kentang

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami didampingi oleh Kadis Pertanian Bener Meriah Ir. Nurisman kunjungi dan ikut melakukan panen kentang dilahan penangkaran benih Kentang milik kelompok tani Jago Tani di Kampung Sepeden, Kecamatan...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *