Home » Ekonomi » Kilang Padi Budi Rahayu Produksi 120 Ton Beras Sehari

Kilang Padi Budi Rahayu Produksi 120 Ton Beras Sehari

09.03.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Karang Baru | Kilang Padi Budi Rahayu, terus berbenah dalam hal peningkatan kapasitas produksi dan kualitas beras jenis medium dan premium.

Usaha yang dirintis Alm Haji Asnawi Ali tersebut, terletak di Kampung Paya Ketenggar Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang itu, dalam sehari mampu memproduksi beras 120 ton.

Keterangan Foto:
Proses pekerjaan produksi beras di Kilang Padi Budi Rayahu

Kilang Padi Budi Rahayu, memiliki mesin produksi berukuran besar dan dilengkapi wadah pengeringan padi dan gudang penyimpanan gabah.

“Alhamdulillah. Kapasitas produksi kita bisa mencukupi kebutuhan pasar di Aceh dan Sumatera Utara, dengan beras berkualitas,” ujar Manager KP Budi Rahayu, Rachruzzaman, Jum’at, 3 September 2021.

Keterangan Foto:
Stok beras di Kilang Padi Budi Rahayu.

Disebutkan, selama ini pangsa pasar hasil produksi usahanya, menyasar Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang dalam wilayah Propinsi Aceh.

Selain, memenuhi permintaan pasar untuk kawasan Kabupaten Langkat, Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai hingga Kisaran di Sumatera Utara.

Keterangan Foto:
Pekerja sedang melakukan bongkar-muat di Kilang Padi Budi Rahayu, Jum’at (3/9/2021)

Khusus untuk Aceh, lanjut Fachruzzaman, pihaknya terus berupaya agar produksi beras premium dan medium bermerk lonceng mas dan Dora Emon bisa bersaing di pesisir timur Aceh, seperti Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen bahkan Banda Aceh.

“Kualitas beras kita terbaik. Soal harga ikut persaingan pasar dan menyesuaikan dengan harga kompetitif yang masih dijangkau oleh konsumen menengah bawah,” papar Fachruzzaman. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Tahun Depan, Aceh Timur Miliki 500 Hektare Tambak Udang

Tahun Depan, Aceh Timur Miliki 500 Hektare Tambak Udang

SUARAPUBLIK.CO.ID - Idi | Memasuki awal Januari 2022, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, akan memulai program 500 hektare tambak udang Vaname di Kabupaten Aceh Timur. Hal ini sebagaimana diutarakan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu...

Fraksi PAN dan Demokrat Sepakat Usul Revisi Qanun LKS

Fraksi PAN dan Demokrat Sepakat Usul Revisi Qanun LKS

SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Sejauh ini dua fraksi partai politik di parlemen Aceh, telah memiliki pandangan yang sama untuk menginisiasi revisi Qanun Nomor 11 Tahun 2018, tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Aceh. Anggota Komisi III DPR Aceh dari Fraksi PAN,...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *