Home » Ekonomi » Kilang Padi Budi Rahayu Produksi 120 Ton Beras Sehari

Kilang Padi Budi Rahayu Produksi 120 Ton Beras Sehari

09.03.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Karang Baru | Kilang Padi Budi Rahayu, terus berbenah dalam hal peningkatan kapasitas produksi dan kualitas beras jenis medium dan premium.

Usaha yang dirintis Alm Haji Asnawi Ali tersebut, terletak di Kampung Paya Ketenggar Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang itu, dalam sehari mampu memproduksi beras 120 ton.

Keterangan Foto:
Proses pekerjaan produksi beras di Kilang Padi Budi Rayahu

Kilang Padi Budi Rahayu, memiliki mesin produksi berukuran besar dan dilengkapi wadah pengeringan padi dan gudang penyimpanan gabah.

“Alhamdulillah. Kapasitas produksi kita bisa mencukupi kebutuhan pasar di Aceh dan Sumatera Utara, dengan beras berkualitas,” ujar Manager KP Budi Rahayu, Rachruzzaman, Jum’at, 3 September 2021.

Keterangan Foto:
Stok beras di Kilang Padi Budi Rahayu.

Disebutkan, selama ini pangsa pasar hasil produksi usahanya, menyasar Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang dalam wilayah Propinsi Aceh.

Selain, memenuhi permintaan pasar untuk kawasan Kabupaten Langkat, Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai hingga Kisaran di Sumatera Utara.

Keterangan Foto:
Pekerja sedang melakukan bongkar-muat di Kilang Padi Budi Rahayu, Jum’at (3/9/2021)

Khusus untuk Aceh, lanjut Fachruzzaman, pihaknya terus berupaya agar produksi beras premium dan medium bermerk lonceng mas dan Dora Emon bisa bersaing di pesisir timur Aceh, seperti Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen bahkan Banda Aceh.

“Kualitas beras kita terbaik. Soal harga ikut persaingan pasar dan menyesuaikan dengan harga kompetitif yang masih dijangkau oleh konsumen menengah bawah,” papar Fachruzzaman. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Pj. Sekda Armansyah: Mari Manfaatkan IT untuk Kemajuan Usaha

Pj. Sekda Armansyah: Mari Manfaatkan IT untuk Kemajuan Usaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Takengon | Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah [UMKM] harus dapat memanfaatkan dunia digitalisasi, terutama terkait pemasaran sebagai wadah dalam berjualan. Hal tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah, Armansyah, S.E., M.Si.,...

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

Dinas Pariwisata Gelar Bimtek di Caffe Rembele Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia [SDM] dan peningkatan ekonomi kreatif, Dinas Pariwisata Bener Meriah melalui Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif melakukan Bimbingan Teknis [Bimtek] untuk pelaku dan jargon pariwisata di...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *