Home » Nasional » Perusahaan Perkebunan Diharap Gunakan Beras Lokal

Perusahaan Perkebunan Diharap Gunakan Beras Lokal

06.01.2021
Share Berita

Keterangan Foto: ilustrasi

SUARAPUBLIK.CO.ID – Aceh Tamiang |Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan di Aceh, terutama yang beroperasi di Kabupaten Aceh Tamiang, diharap dapat menggunakan beras lokal untuk kebutuhan para karyawan di perusahaan tersebut.

Hal ini diungkap Koordinator Poros Muda Sedia, Ari Saputra, menyoroti adanya informasi sejumlah perusahaan perkebunan menyuplai beras dari pengusaha luar daerah, terlebih dari Sumatera Utara.

“Kami dapat informasi, diduga pengusaha beras asal Sumatera Utara menjadi pemasok kebutuhan beras bagi karyawan di sejumlah perusahaan perkebunan di Aceh Tamiang,” kata Ari Saputra, Selasa 1 Juni 2021.

Menurut dia, sah saja jika persaingan usaha terjadi terkait suplai beras tersebut. Akan tetapi, ada baiknya perusahaan perkebunan mengandeng pengusaha lokal dan menggunakan beras lokal sehingga mendongkrak perekonomian daerah.

“Hendaknya bekerjasama dengan pabrik padi lokal. Gabah lokal juga kualitasnya baik. Ini bagian meningkatkan ekonomi daerah. Jangan gandeng pengusaha luar lagi,” tukas Ari.

Kata dia, banyak pabrik penghilangan padi di Aceh Tamiang yang bisa dijadikan mitra perusahaan perkebunan untuk suplai beras tersebut. Soal harga tentu bisa disesuaikan dengan persaingan pasar.

“Sebagai elemen sipil, kami berharap pengusaha perkebunan bisa membantu perekonomian warga lewat suplai beras lokal. Apalagi dimasa pandemi, pemerintah anjurkan gotong royong perkuat ekonomi kita,” imbuh Ari Saputra. [SP-05]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah, Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyak 30 Sertifikat dari 1.950 Sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN)...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *