Home » Nanggroe » Pelaksanaan Pekerjaan PT Galih Medan Persada: Konsultan Pengawas Bantah Menggunakan Material Longsor

Pelaksanaan Pekerjaan PT Galih Medan Persada: Konsultan Pengawas Bantah Menggunakan Material Longsor

06.02.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Dalam pekerjaan proyek peningkatan jalan dari titik 0 [Nol] Simpang Tiga, Pondok Baru Samar Kilang yang pelaksanaanya PT GALIH MEDAN PERSADA dengan konsultan pengawas PT SECONS KSO. Pihak konsultan pengawas membantah menggunakan material longsor untuk pengerasan jalan yang sedang dikerjakan tersebut.

Adapun material yang longsor tersebut digunakan untuk menimbun jalan dan memperlancar akses masyarakat dengan menutup jalan berlubang dan licin dikawasan tersebut,“ kata Quldini sebagai konsultan PT SECONS KSO kepada SUARAPUBLIK.CO.ID, Rabu [2/06/2021].

Menurutnya, memanfaatkan material longsor tersebut untuk menimbun jalan bukanlah timbunan pilihan. Namun, untuk menutup lumpur agar mempermudah masyarakat saat melintas.

“Jika kita menggunakan tanah biasa tentu kondisinya akan licin dikhawatirkan terjadi kecelakaaan kepada pengguna jalan”, jelas Quldini yang berdarah Gayo ini.
.
Dijelaskannya, saat ini progres pekerjaan yang dilakukan pihak rekanan masih tahap penyiapan badan jalan. “Nanti, setelah selesai tahap tersebut baru dilakukan penimbunan dengan material timbunan pilihan setebal 15 cm dengan material yang sesuai spesifikasi dan telah lolos uji lab”, ujar Quldini.

Lebih lanjut disampaikannya, material longsor yang digunakan tersebut tidak mempengaruhi kualitas pekerjaan. Sebab, itu tidak masuk dalam item pekerjaan. “Itu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap penguna jalan disana”, jelasnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Janda Kombatan Disantuni Baleum Syedara Jelang Milad GAM

Janda Kombatan Disantuni Baleum Syedara Jelang Milad GAM

Keterangan Foto:Agus Setiawan ketika menyambangi kediaman Mutia Khairan, janda kombatan GAM di Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur, Jum'at [3/12/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Mendung masih mengelayut. Senada dengan rinai hujan setia basahi tanah, kala langkah...

Kapolres Langsa Serahkan Voucher Umrah Kapolda Aceh

Kapolres Langsa Serahkan Voucher Umrah Kapolda Aceh

Keterangan Foto:Kapolres Langsa serahkan voucher umrah gratis dari Kapolda Aceh, Kamis [2/12/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH menyerahkan voucher umroh dari Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH, MM...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *