Home » Nanggroe » Musibah Lagi… Dua Unit Rumah Warga Kampung Wih Porak Alami Kebakaran

Musibah Lagi… Dua Unit Rumah Warga Kampung Wih Porak Alami Kebakaran

05.19.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah |Sekira pukul 01.00 WIB telah terjadi kebakaran 2 (dua) unit rumah warga Kampung Wih Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Rabu [19/05/2021].

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril mengatakan “Ya, dini hari tadi telah terjadi kebakaran dua unit rumah warga Kampung Wih Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah”, ujarnya.

“Kedua rumah warga tersebut milik, Zainuddin Aman Raihan (48) warga Dusun Reje Ma’un Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo dan rumah milik Abidin Aman Nova (45) warga Dusun Reje Ma’un Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah”, jelas Dasril.

Kejadiannya diketahui pada hari Rabu [19/5/2021] sekira pukul 01:30 WIB, Zainuddin Aman Raihan melihat gumpalan api yang berasal dari kamar tidur yang terletak di dapur rumah miliknya.

Kemudian Zainuddin membangunkan istri dan keluarganya, setelah keluarganya keluar dari rumah dan berteriak.

Mendengar teriakkan tersebut tetangga Zainuddin yang bernama Suyetno terbangun dan bergegas untuk melakukan pemadaman api agar tidak merembet kerumah milik Suyetno.

Pada saat yang sama, Abidin Aman Nova juga terbangun dari tidurnya melihat pertama sekali api berasal dari kamar dapur rumah milik Zainuddin Aman Raihan dari jendela kamar tidur.

Kemudian Abidin Aman Nova bergegas bangus dan membangunkan istri dan anaknya.

Kemudian warga Kampung Wih Porak beramai-ramai untuk membantu melakukan pemadaman secara manual namun penyiraman tersebut tidak berhasil, sehingga rumah Abidin Aman Nova yang baru saja dilakukan rehab setengah permanen juga ikut terbakar.

Tidak lama kemudian 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Kampung Singah Mulo dan Kampung Blang Rakal tiba di tempat terjadinya kebakaran dan disusul mobil Damkar dari Lampahan dan Pante Raya juga ikut serta melakukan pemadaman dibantu oleh Personil Polsek Pintu Rime Gayo. Kurang lebih 1 jam api tersebut dapat di padamkan.

“Untuk sumber api belum dapat kita pastikan masih dalam tahap penyelidikan” tutup Ipda Dasril. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Bener Meriah: 9 Rumah Masyarakat Kampung Kala Tenang Hangus Terbakar

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Kebakaran terjadi di Kampung Kala Tenang sekitar Pukul 21.30 WIB. Dimana kobaran api baru dapat dipadamkan pada pukul 22.30 WIB, Selasa, [03/07/2021]. 5 unit Kenderaan Pemadam kebakaran BPBD Bener Meriah dikerahkan dalam...

DPMPTSP Bener Meriah Sosialisasikan Teknis Kemudahan Berusaha

DPMPTSP Bener Meriah Sosialisasikan Teknis Kemudahan Berusaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami membuka acara bimbingan teknis serta sosialisasi kemudahan berusaha, upaya pemantapan pemahaman usaha yang legal, terbuka dan efesien dalam meningkatkan realisasi investasi, Senin...

Pesawat Hercules Mendarat Mulus di Bandara Rembele Bener Meriah

Pesawat Hercules Mendarat Mulus di Bandara Rembele Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pesawat Hercules dengan registrasi A-1317 milik TNI AU mendarat mulus di bandar udara kebanggaan masyarakat Dataran Tinggi Gayo, Bandara Rembele Bener Meriah, (Minggu,  25/7/2021). Pendaratan pesawat dalam rangka uji landing ini...

Konflik Tapal Batas: Plt Bupati Bener Meriah Temui Gubernur Aceh

Konflik Tapal Batas: Plt Bupati Bener Meriah Temui Gubernur Aceh

SUARAPUBLIK.CO.ID - Benar Meriah | Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan dia akan menemui Gubernur Aceh Nova Iriansyah terkait tapal batas antara Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Utara. “Besok saya akan jumpai bapak Gubernur Aceh, kebetulan besok ada rapat luar...

GMBM Menolak Kampung Rikit Musara  menjadi Wilayah Aceh Utara

GMBM Menolak Kampung Rikit Musara menjadi Wilayah Aceh Utara

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah| Gerakan Masyarakat Bener Meriah (GMBM) mendatangi kantor DPRK untuk beraudensi dengan eksekutip dan legeslatip bertempat di ruang sidang DPRK, Rabu [07/07/2021]. Mereka menolak wilayah Kampung Rikit Musara, Kecamatan Permata dan...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *