Home » Nanggroe » KIP Aceh Gelar Halal Bi Halal

KIP Aceh Gelar Halal Bi Halal

05.19.2021
Share Berita

Hormati Sesama

Keterangan Foto:
Para komisioner KIP Aceh dalam acara Halal bi Halal di Aula KIP setempat, Rabu [19/05/2021], tetap mengikuti protokol kesehatan.

SUARAPUBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Suasana Idul Fitri 1442 H tampak begitu sederhana Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Halal Bi Halal di Aula Kantor setempat, Rabu [19/05/2021].

Acara Halal Bi Halal yang diikuti sejumlah komisioner bersama jajaran sekretariat tersebut, ikut menyajikan tausiah cerdas dengan penceramahnya Tgk Akmal Azbal yang juga anggota KIP Aceh.

“Kenali diri sedianya hormati sesama agar hidup ini menjadi lebih bermakna,” seru Tgk Akmal dengan nada sedikit menghentak.

Akmal Abzal yang merupakan anggota KIP Aceh dua periode ini menyampaikan bahwa hidup mesti saling bersilaturrahim. “Begitupun membangun kebersamaan adalah sesuatu yang mutlak,” paparnya lebih lanjut menyebutkan, kecerdasan otak dengan olah pikir yang baik akan membentuk mindset sehingga memberi implikasi positif dalam setiap implementasi individu itu sendiri.

“Untuk itu mari selalu menggunakan otak yang cerdas agar kerja nyata memberi makna sedianya mewarnai kehidupan secara bersama-sama,” tukas Akmal lebih lanjut menyerukan dimana terjadinya hubungan baik tak hanya dilandasi pangkat dan jabatan. “Seperti halnya saling berkunjung terutama sekali di hari-hari tertentu sebagaimana lebaran ini kiranya saling mendatangi untuk bermaaf-maafan.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda mengharuskan kita untuk lebih mawas diri, sedianya saling menjaga. “Tak mesti berjabat tangan, namun sesama wajib selalu menyapa,” paparnya lebih lanjut, taati dan ikuti anjuran pemerintah untuk selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

Dalam tausiah Akmal Abzal banyak mengutip ayat Qur’an dan Hadits, tapi retorik–narasi parodi meluncur dan mengalir sekenanya sehingga acara Halal bi Halal yang sederhana ini berlangsung penuh gelak tawa. Tak ayal, sejumlah hadirin PLT Sekretaris KIP Aceh Razali bersama sejumlah Kabag, Kasubbag, para staf dan segenap pegawai lainnya terlihat sangat menikmatinya.

Tampak hadir juga Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri, Wakil Ketua Tharmizi dan anggota lainnya Ranisah, Munawarsyah serta Agusni AH. [SP-01].


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Bener Meriah: 9 Rumah Masyarakat Kampung Kala Tenang Hangus Terbakar

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Kebakaran terjadi di Kampung Kala Tenang sekitar Pukul 21.30 WIB. Dimana kobaran api baru dapat dipadamkan pada pukul 22.30 WIB, Selasa, [03/07/2021]. 5 unit Kenderaan Pemadam kebakaran BPBD Bener Meriah dikerahkan dalam...

DPMPTSP Bener Meriah Sosialisasikan Teknis Kemudahan Berusaha

DPMPTSP Bener Meriah Sosialisasikan Teknis Kemudahan Berusaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami membuka acara bimbingan teknis serta sosialisasi kemudahan berusaha, upaya pemantapan pemahaman usaha yang legal, terbuka dan efesien dalam meningkatkan realisasi investasi, Senin...

Pesawat Hercules Mendarat Mulus di Bandara Rembele Bener Meriah

Pesawat Hercules Mendarat Mulus di Bandara Rembele Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pesawat Hercules dengan registrasi A-1317 milik TNI AU mendarat mulus di bandar udara kebanggaan masyarakat Dataran Tinggi Gayo, Bandara Rembele Bener Meriah, (Minggu,  25/7/2021). Pendaratan pesawat dalam rangka uji landing ini...

Konflik Tapal Batas: Plt Bupati Bener Meriah Temui Gubernur Aceh

Konflik Tapal Batas: Plt Bupati Bener Meriah Temui Gubernur Aceh

SUARAPUBLIK.CO.ID - Benar Meriah | Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan dia akan menemui Gubernur Aceh Nova Iriansyah terkait tapal batas antara Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Utara. “Besok saya akan jumpai bapak Gubernur Aceh, kebetulan besok ada rapat luar...

GMBM Menolak Kampung Rikit Musara  menjadi Wilayah Aceh Utara

GMBM Menolak Kampung Rikit Musara menjadi Wilayah Aceh Utara

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah| Gerakan Masyarakat Bener Meriah (GMBM) mendatangi kantor DPRK untuk beraudensi dengan eksekutip dan legeslatip bertempat di ruang sidang DPRK, Rabu [07/07/2021]. Mereka menolak wilayah Kampung Rikit Musara, Kecamatan Permata dan...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *