Home » Ekonomi » Harga Tomat Anjlok: Kadis Pertanian dan Kadis Pangan Aceh Kunjungi Bener Meriah

Harga Tomat Anjlok: Kadis Pertanian dan Kadis Pangan Aceh Kunjungi Bener Meriah

08.05.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Kadis Petanian dan Perkebunan Aceh, Ir. Cut Huzaimah. MP dan Kadis Pangan Aceh Ir. Cut Yusminar,. A.Pi, M.Si beserta rombongan, kunjungi Kabupaten Bener meriah Kamis 05-08-2021.

Kehadiran kedua pejabat dari Provinsi Aceh tersebut membahas terkait anjloknya harga komuditi tomat di Kabupaten Bener Meriah saat ini.

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada rombongan dari Provinsi Aceh atas kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah dalam rangka menyikapi terekait anjloknya harga komuditi tomat saat ini di Bener Meriah. “Semoga program-program yang direncanakan akan dapat segera diwujudkan,” ungkap Plt. Bupati Dailami.

Disisi lain dalam pertemuan itu Kadis Pertanian dan Pangan Aceh menyampaikan bahwa dalam waktu ini akan ada program ekspor merdeka, dimana program ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan akan di hadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Aceh secara virtual.

“Adapun komuditi yang akan di bahas dalam pertemuan ekspor merdeka itu nantinya ada 3 komuditi, yaitu Kopi Gayo, Nilam dan Pinang, nantinya bapak Gubernur Aceh akan mengikuti kegiatan itu disalah satu komuditi,” ucap Cut Hazaimah.

Selain itu katanya pada tahun ini Kabupaten Bener Meriah akan menerima bantuan pertanian keluarga, bantuan itu berupa hewan biri-biri, Cabe kecil dan Cabe Merah.

Terkait kedua hal tersebut, Plt. Bupati Dailami meminta agar Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah untuk melakukan respon cepat dalam menanggapi program pemerintah Aceh itu. Dia juga meminta agar Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah harus betul-betul mengecek kelompok tani yang nantinya akan menerima bantuan Pertani  keluarga tersebut, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Sebelum pertemuan berakhir, Plt. Bupati Bener Meriah Dailami meminta kepada Dinas Pertanian dan Pangan Aceh untuk melakukan riset bagaimana agar hasil pertanian dapat bertahan lama, “saya lihat seperti di Medan hasil pertanian meraka bisa bertahan dalam jangka panjang, untuk itu saya berharap kepada ibu agar bekerjasama dengan Dinas Pertanian kami untuk mencari solusi terbaiknya, sehingga para petani tidak merugi ketika panen raya,” harap Plt. Bupati Dailami. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Satpol PP Bener Meriah Tertipkan Pedagang Ikan yang Membandel

Satpol PP Bener Meriah Tertipkan Pedagang Ikan yang Membandel

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pasar yang sudah lama ditunggu-tunggu para pedagang ikan dan daging yang bertempat di Simpang Tiga Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah hari ini sudah mulai aktif. Para pedagang sudah beraktivitas menjalankan dagangannya...

Kadisperindag Bener Meriah: Pasar Rakyat Simpang Tiga segera Dibuka

Kadisperindag Bener Meriah: Pasar Rakyat Simpang Tiga segera Dibuka

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dinas Perindustrian dan Perdagangan [Disperindag] Kabupaten Bener Meriah mengelar rapat lintas sektor untuk membahas langkah-langkah sesuai Surat Instruksi Bupati No. 1/NSTR.2022 tentang Penetapan Aktifnya Pasar Rakyat Simpang Tiga,...

Alhamdulillah, AMP Milik Pemda Bener Meriah Beroperasi Kembali

Alhamdulillah, AMP Milik Pemda Bener Meriah Beroperasi Kembali

  SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Usai melakukan kaunching Vaksinasi Booster, Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami dan anggota Forkopimda Bener Meriah melihat langsung uji perdana produksi Aspal Mixing Plant [AMP] milik Pemerintah Daerah [Pemda] Kabupaten Bener...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *