Home » Olahraga » Diduga Wasit Pra Pora III Futsal Aceh Tidak Netral: Bener Meriah vs Banda Aceh Ricuh

Diduga Wasit Pra Pora III Futsal Aceh Tidak Netral: Bener Meriah vs Banda Aceh Ricuh

09.05.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Pertandingan  Pra Pora III Futsal Aceh Grup D Antara Kabupaten Bener Meriah Vs Kota Banda Aceh berakhir ricuh. 

Pertandingan itu berlangsung di Venue Futsal Hall Serba Guna SHB Lhong Raya Banda Aceh, Minggu [05/09/2021].

Kericuhan tersebut terjadi pada satu menit terakhir ketika tim Bener Meriah membobol gawang tuan rumah hingga skor menjadi 7-6 untuk Bener Meriah. 

Namun, wasit Zulfikar meniup peluit jika adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain tuan rumah, sehingga goal yang diciptakan tim Futsal Bener Meriah dianggap tidak sah. 

Atas keputusan wasit tersebut, anak asuhan Coach Raziqin Dalta berang, mereka menganggap Zulfikar sebagai wasit berpihak ke tim Futsal Banda Aceh.

“Kami tidak mau melanjutkan pertandingan, kami akan melakukan banding ke Asosiasi Futsal Aceh (AFA),” kata Armiza Bersah selaku Official tim Futsal Bener Meriah kepada wartawan.

Menurutnya, keputusan Wasit Zulfikar tersebut telah merugikan tim Futsal Bener Meriah, “Kami akan meminta bukti pelanggaran yang terjadi, ini tidak masuk akal, wasit Zulfikar telah merugikan tim kami,” tambahnya. 

Sejauh ini, kata dia, pihaknya akan melakuan pertemuan dengan AFA yang difasilitasi oleh panita penyelenggara Pra Pora III 2021 Grup D malam ini. 

“Usai kericuhan tadi, kami sempat bertemu dengan pihak panitia dan perwakilan AFA. Anehnya kami diminta untuk menyiapkan bukti video pelanggaran, sementara kami tidak diijinkan untuk mengambil video saat jalannya pertandingan, ini kan aneh,” tegasnya. 

“Dalam hal ini kami berharap ada keputusan secepatnya dari pihak panitia penyelenggara dan AFA terkait banding yang kami lakukan”, ujarnya.

“Goal yang tercipta disisa waktu satu menit terakhir harus disahkan. Selanjutnya kami meminta KONI, PSSI dan AFA agar melakukan investigasi terhadap keputusan wasit yakni Zulfikar, kami menduga wasit ada unsur kesengajaan yang lebih memihak kepada tuan rumah,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Pra Pora Futsal III 2021, Saiful Imran mengatakan akan memfasilitasi pertemuan dengan pihak AFA dalam waktu dekat. 

“Kami akan memfasilitasi pertemuan atau mediasi pihak tim Futsal Bener Meriah dengan pihak AFA. Kami selalu panita hanya sebagai penyelenggara,” katanya singkat. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Kisruh Prapora III Futsal 2021: AFA akan Digugat ke BAORI

Kisruh Prapora III Futsal 2021: AFA akan Digugat ke BAORI

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bener Meriah akan menggugat Asosiasi Futsal Aceh (AFA) ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) dalam waktu dekat. Gugatan tersebut terkait hasil banding yang dikeluarkan oleh AFA kepada AFK Bener...

El Capitano Paraguay Latih PSBL Junior

El Capitano Paraguay Latih PSBL Junior

Kolase foto:Irfansyah dan Muarif SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Mantan pemain Fernando De La Mora, klub divisi 2 Paraguay, Muarif, resmi didapuk menjadi Pelatih tim PSBL U-17. Penunjukan mantan pemain Persiraja Banda Aceh musim 2016-2017 itu, disampaikan Ketua Bidang...

TM Taufik Pimpin Assosiasi Futsal Kota Langsa

Keterangan Foto:Ketua Assosiasi Futsal Aceh, M Zulfri bersama Ketua Assosiasi Futsal Kota Langsa terpilih, TM Taufik, Sabtu [8/5/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Kabag PBJ) Sekretariat Daerah Kota Langsa, TM Taufik, terpilih...

Kepengurusan IKASI Bener Meriah 2021-2025 Terpilih Secara Aklamasi

Kepengurusan IKASI Bener Meriah 2021-2025 Terpilih Secara Aklamasi

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Bener Meriah melaksanakan Musyawarah Pemilihan Kepengurusan periode 2021-2025 yang berlangsung di Garabi Cafe, Simpang Teritit, Sabtu [20/03/2021]. Dalam musyawarah yang dihadiri Hidayat dari...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *