Home » Olahraga » Lagi-lagi, Bener Meriah Raih Emas dan Perunggu dari Cabor Taekwondo di POPDA Aceh Barat

Lagi-lagi, Bener Meriah Raih Emas dan Perunggu dari Cabor Taekwondo di POPDA Aceh Barat

06.24.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Meulaboh | Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Bener Meriah berhasil meraih prestasi dengan menyabet satu medali emas di kelas 45 kilo putra di Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) di Aceh Barat pada Kamis [23/6/2022]. 

Pelatih Taekwondo Bener Meriah, Yusni S.Pd didampingi pelatih putri Khumaira Aprilia mengatakan, perolehan emas tersebut baru dapat diraih pada hari kedua pertandingan setelah masuk final dan mengalahkan Aceh Timur oleh atlet Sultan Rafli.  

“Selain emas, kita juga menyabet dua perunggu masing-masing diraih oleh Ayub kelas 59 kilo putra dan 55 kilo putri atas nama Sasqia Maisara,” kata Yusni.

Selain itu, Taekwondo Bener Meriah masih bermain dengan menurunkan atlet empat orang lagi. Yusni mengatakan keempat atlet tersebut dipastikan akan bermain pada hari ini Jum’at [24/6/2022]

Keempat atlet Taekwondo Bener Meriah akan kembali bertanding yaitu satu putri dan tiga putra. Atlet putri adalah Intan yang akan bertanding di kelas 49 kilo putri, sementara atlet putra yakni Hibban Ghaly Nasution kelas 55 kilo, Kevin Rifangga di kelas 51 kilo dan Muhammad Dian Athallah di kelas 48 kilo.

“Saya sebagai pelatih mengharapkan pertandingan Jumat (24/6/2022) hari ini dapat bertanding dengan maksimal dan kembali merebut medali,” kata Yusni. 

Sebelumnya, pada pertandingan Taekwondo tersebut turut hadir Ketua I KONI Kabupaten Bener Meriah Hidayat Purba. Hidayat langsung mengalungkan medali emas dan perunggu kepada para atlet yang telah meraih medali tersebut.

Menanggapi kemenangan itu, Ketua Kontingen Bener Meriah Jasman, mengharapkan kepada para atlet yang selanjutnya akan bertanding diharapkan dapat menjaga stamina dan istirahat yang cukup sehingga dapat bertanding lebih optimal. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

POPDA di Aceh Barat Berakhir, Bener Meriah Peringkat Ke-13

POPDA di Aceh Barat Berakhir, Bener Meriah Peringkat Ke-13

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) 2022 di Aceh Barat akan ditutup pada Minggu [26/06/2022] sore di Gedung Olahraga dan Seni [GOS] Meulaboh. Koordinator Kontingen Kabupaten Bener Meriah Jasman mengucapkan terima kasih kepada...

Wabup Bener Meriah Lepas Kontingen POPDA ke Aceh Barat

Wabup Bener Meriah Lepas Kontingen POPDA ke Aceh Barat

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda), Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Bener Meriah, Jum'at [17/06/2022] pagi. Wakil Bupati Bener Meriah Dailami,...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *