Home » Nasional » Wings Air kembali Beroperasi: Layani Penerbangan Komersial Rembele-Kualanamu

Wings Air kembali Beroperasi: Layani Penerbangan Komersial Rembele-Kualanamu

11.25.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah secara resmi kembali beroperasi melayani penerbangan komersial. Jadwal pembukaan kembali layanan penerbangan Wings Air dari Rembele (TXE) – Kualanamu (KNO) dan sebaliknya Kualanamu – Rembele mulai hari Minggu tanggal 28 November 2021 dengan pesawat ATR 72, demikian disampaikan oleh Kepala Kantor UPBU Faisal, ST. MT, di kantornya, Kamis [25/11/2021].

Dijelaskan oleh Faisal, dengan beroperasinya kembali Bandara Rembele melayani penumpang komersial Wings Air kita tetap menerapkan regulasi yang ada. Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor 96 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi COVID-19, semua penumpang harus memenuhi standar kesehatan, khusus untuk penerbangan ke pulau Jawa dan Bali, bagi yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua dapat melakukan perjalanan dengan surat keterangan Negatif Rapid Test Antigen dalam kurun waktu 1 x 24 jam sebelum keberangkatan, namun untuk yang masih vaksin dosis pertama wajib menambahkan surat keterangan negatif RT – PCR yang berlaku 3 x 24 jam, jelasnya.

Sedangkan untuk penerbangan di luar Pulau Jawa termasuk Bandara Rembele para calon penumpang minimal sudah vaksin dosis 1 (satu) cukup disertai dengan surat keterangan Rapid Test Antigen Negatif dalam kurun waktu 1 x 24 jam sebelum keberangkatan, kecuali bagi anak yang berusia dibawah 12 tahun itu harus PCR dikarenakan belum bisa menerima vaksin, ungkap Faisal, ST. MT.

“Untuk penerbangan perintis dan penerbangan di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan terluar ini dikecualikan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Subseksi Teknik, Operasi, Keamanan dan pelayanan Bandara Rembele Iwan Mulya, SE, dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada para calon penumpang dan pengunjung untuk tetap menjaga prokes dibandara maupun didalam pesawat.

“Kami menghimbau kepada para calon penumpang Bandara Rembele, dimana selama pemberlakuan SE tersebut, Bandara Rembele akan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti jaga jarak (Physical distancing), memakai masker yang standar seperti yang sudah kita terapkan selama ini, ujarnya menambahkan.

Diakhir penjelasannya, Kepala UPBU yang didampingi oleh Kepala Subseksi Teknik, Operasi, Keamanan dan pelayanan Bandara Rembele menginformasikan, Untuk tahap awal ini pihak maskapai Wings Air masih menjadwalkan penerbangan dari dan ke Bandar Rembele sekali dalam seminggu yaitu tiap hari Minggu, dimulai pada hari Minggu tanggal 28 November yang akan datang dengan jadwal keberangkatan, Kualanamu – Rembele pukul 09.00 Wib sedangkan dari Rembele ke Kualanamu pukul. 10.15 Wib dengan tetap menggunakan pesawat armada Wings Air tipe ATR 72-500/600, berkapasitas 72 tempat duduk, ujarnya.

“Alhamdulillah dengan beroperasinnya kembali penerbangan komersial di Bandara Rembele ini, diharapkan para pemakai jasa angkutan udara khususnya, akan meningkatkan kembali minat masyarakat untuk bepergian dan datang ke Gayo, Aceh dengan menggunakan pesawat udara,” naik pesawat itu aman dan menyenangkan serta dapat menghemat waktu perjalanan, pungkas Faisal, S.T., M.T. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Pengadilan Negeri Redelong kembali Jalin Kerjasama dengan PP3M

Pengadilan Negeri Redelong kembali Jalin Kerjasama dengan PP3M

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dalam rangka mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan layanan hukum, Pengadilan Negeri [PN] Simpang Tiga Redelong kembali jalin kerjasama dengan Lembaga Perkumpulan Pendidikan, Pendampingan untuk Perempuan dan Masyarakat...

109 Anak Yatim Disantuni Saat Milad Muhammadiyah di Kota Langsa

109 Anak Yatim Disantuni Saat Milad Muhammadiyah di Kota Langsa

Keterangan Foto:Penyerahan santunan anak yatim pada Milad Muhammadiyah di Kota Langsa. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Langsa, menyerahkan santunan kepada 109 orang anak yatim di kota jasa itu. Penyerahan santunan tersebut, dalam...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *