Home » Infotainment » LSM LAHIR akan Tanam 26.000 Pohon di Samar Kilang

LSM LAHIR akan Tanam 26.000 Pohon di Samar Kilang

Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Lembaga Swadaya Masyarakat Leuser Hijau Lestari (LSM LAHIR) akan melakukan penanaman pohon di Desa Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah pada hari Minggu [28/11/2021] mendatang.

“Selain penanaman pohon sebanyak 26.000 bibit jenis Alpukat, Mahoni, Durian, Mindi dan Gaharu, kita juga akan melakukan sosialisasi ke Masyarakat setempat”, ungkap Muhardi Menejer Program LSM LAHIR kepada SUARAPUBLIK.CO.ID Rabu [24/112021].

“Insya Allah, Kita target melakukan penanaman 500.000 Pohon di Samar Kilang 2022 mendatang”, lanjut Muhar.

Muhardi juga menjelaskan tujuan kegiatan ini, untuk menjaga stabilitas iklim di wilayah perkebunan kopi, mengurangi emisi melalui penyerapan karbon dengan meningkatkan volume penanaman pohon untuk menambah stok karbon.

“Adapun tujuan kegiatan ini, yang pertama menjaga stabilitas iklim, mengurangi emisi melalui penyebaran karbon dengan meningkatkan volume penanaman pohon”, katanya.

Dirinya juga mengatakan akan melibatkan seluruh pihak untuk mensukseskan program yang bekerja sama dengan PUR project ini.

“Demi mensukseskan acara penanaman dan sosialisasi ini, kami juga melibatkan semua pihak yang ada di Kecamatan Syiah Utama”, kata Muhardi. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Santri Dayah di Langsa Ikut Pelatihan Jurnalistik

Santri Dayah di Langsa Ikut Pelatihan Jurnalistik

Keterangan Foto:Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin [kiri] saat menyajikan materi pada pelatihan jurnalistik untuk kalangan santri di Langsa, Rabu [1/12/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Sebanyak 40 orang santri dayah di Kota Langsa mengikuti pelatihan jurnalistik yang...

Festival Tari Kreasi, Tari Guel dan Vokal Grup Tingkat SD dan SMP

Festival Tari Kreasi, Tari Guel dan Vokal Grup Tingkat SD dan SMP

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Kegiatan festival tari kreasi, tari guel dan vokal grup tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se- Kabupaten Bener Meriah, Selasa [23/11/2021] di halaman Kantor Dinas Pendidikan. Festival tari kreasi, tari guel dan vokal...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *