Home » Infotainment » HUT GOW ke-8 Kabupaten Bener Meriah, Ny. Nikmah: Berbuat yang Lebih Baik untuk Masyarakat dan Daerah

HUT GOW ke-8 Kabupaten Bener Meriah, Ny. Nikmah: Berbuat yang Lebih Baik untuk Masyarakat dan Daerah

Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Memperingati Hari Ulang Tahun [HUT] Gabungan Organisasi Wanita [GOW] ke-8 di Aula Gedung Empu Beru, Kamis [02/12/2021]. Plt. Bupati Dailami dalam arahannya yang disampaikan oleh M.Nasir menyebutkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Daerah mengucapkan selamat ulang tahun untuk Gabungan Organisasi Wanita [GOW] yang ke-8.

“Walaupun ini masih suasana pandemi [COVID-19-red], apalagi terdengar di berita ada varian baru COVID-19 yaitu omicron, berarti jangan lengah protokol kesehatan harus tetap kita jaga mudah-mudahan tidak mengurangi makna ulang tahun GOW yang ke-8,” pintanya.

Dia juga mengatakan, semoga juga dengan bertambahnya usia GOW semakin memantapkan peran wanita dalam memajukan Kabupaten Bener Meriah.

M. Nasir juga mengatakan diusia ke-8, GOW diminta merefleksi diri, serta dapat mengukur berbagai kemajuan yang telah dicapai selama ini serta sarana mengevaluasi eksistensi dan kualitas organisasi, baik bagi organisasi itu sendiri, maupun bagi masyarakat.

Katanya lagi GOW akan menjadi wadah penting bagi kaum perempuan agar dapat menjalankan perannya dalam melahirkan anak-anak bangsa yang berkepribadian kuat, berkarakter konstruktif dan cinta tanah air.

Semua itu dapat dicapai melalui peran serta perempuan dalam mendidik anak-anak mereka semenjak dini sehingga tumbuh menjadi generasi muda yang handal. Selain semakin memperkuat sinergitas dengan organisasi wanita lainnya GOW harus bekerja dengan positif demi membangun Kabupaten Bener Meriah yang lebih baik dan masyarakat yang lebih sejahtera.

“Para anggota GOW juga harus menyatukan sikap mengabdikan diri dalam bekerja, serta terus membangun silaturrahmi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan demi membangun daerah, terutama Kabupaten Bener Meriah yang kita cintai. Lewat momentum ulang tahun GOW ke-8 ini kami juga mengharapkan para wanita dapat lebih berperan dalam pembangunan diantaranya menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, bernegara,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua GOW Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah menyampaikan, melalui momen ulang tahun ke-8 ini, GOW Kabupaten Bener Meriah tentunya memang harus berbenah diri. Sebagai mitra pemerintah ke depan akan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah. Selain itu, kerjasama dengan organisasi wanita lainnya di lingkungan Kabupaten Bener Meriah tentu akan terus dijaga.

“Di sini kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya atas partisipasi organisasi wanita dalam mensukseskan semua kegiatan GOW Kabupaten Bener Meriah selama ini. Memang pandemi COVID-19 masih belum berakhir, tapi Insya Allah GOW Kabupaten Bener Meriah tetap solid dan tetap berjalan secara optimal. Pada tahun 2021 ini GOW Kabupaten Bener Meriah memprioritaskan program Kabupaten Bener Meriah mewujudkan kabupaten layak anak. Tujuan Kabupaten layak anak ini agar memenuhi hak dan perlindungan anak dan membangun inisiatif pemerintah untuk menerapkan konvensi hak anak,” ujarnya.

Hj. Nikmah juga menerangkan GOW memiliki anggota-anggota dari Berbagai latar belakang yang berintegritas, berwawasan sosial, hal ini menjadikan GOW sebagai luas serta cakap secara mitra pemerintah yang memiliki peran sangat strategis dalam mewujudkan Bener Meriah sebagai kabupaten layak anak, Mudah-mudahan terwujud dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini diantara organisasi wanita terus terjaga dan menjadi kekuatan besar untuk membangun Kabupaten Bener Meriah sebagai mitra pemerintah GOW harus komitmen untuk berbuat yang lebih baik untuk masyarakat dan daerah dengan semangat kerja ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh demi mewujudkan Kabupaten Bener Meriah yang Islami, harmoni, maju dan sejahtera,” harapnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Santri Dayah di Langsa Ikut Pelatihan Jurnalistik

Santri Dayah di Langsa Ikut Pelatihan Jurnalistik

Keterangan Foto:Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin [kiri] saat menyajikan materi pada pelatihan jurnalistik untuk kalangan santri di Langsa, Rabu [1/12/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Sebanyak 40 orang santri dayah di Kota Langsa mengikuti pelatihan jurnalistik yang...

LSM LAHIR akan Tanam 26.000 Pohon di Samar Kilang

LSM LAHIR akan Tanam 26.000 Pohon di Samar Kilang

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Lembaga Swadaya Masyarakat Leuser Hijau Lestari (LSM LAHIR) akan melakukan penanaman pohon di Desa Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah pada hari Minggu [28/11/2021] mendatang. "Selain penanaman pohon sebanyak...

Festival Tari Kreasi, Tari Guel dan Vokal Grup Tingkat SD dan SMP

Festival Tari Kreasi, Tari Guel dan Vokal Grup Tingkat SD dan SMP

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Kegiatan festival tari kreasi, tari guel dan vokal grup tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se- Kabupaten Bener Meriah, Selasa [23/11/2021] di halaman Kantor Dinas Pendidikan. Festival tari kreasi, tari guel dan vokal...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *