Home » Nasional » Tim LPPM-IPB Temui Pj. Bupati Bener Meriah

Tim LPPM-IPB Temui Pj. Bupati Bener Meriah

08.31.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., menerima kunjungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat [LPPM] Institut Pertanian Bogor [IPB], Selasa [30/08/2022] di Pendopo Bupati setempat.

Adapun tim LPPM IPB yang diterima oleh Pj. Bupati Bener Meriah saat itu adalah Moh. Sohibuddin, S.Ag., M.Si. [Tenaga Ahli bidang Sosiologi Pedesaan] FEMA-IPB, Dr. M.Iqbal Irfany [Tenaga Ahli bidang Ekonomi Pembangunan] FEMA-IPB. Tampak juga dalam rombongan tim LPPM-IPB saat itu Dr. T. Saiful Bahri, S.Sos., dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan Praktisi Politik Agraria Pedesaan, Villarian Burhan, S.Sos., serta anggota DPRK dari Fraksi PKB, Zulham.

Kunjungan Tim LPPM-IPB di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka kegiatan pelaksanaan dan pendampingan perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan di 20 kawasan pada tanggal 29 Agustus hingga 3 September 2022.

Pertemuan yang berlangsung di ruang tamu pendopo Bupati Bener Meriah saat itu tampak juga dihadiri oleh Kadis Pertanian, Kadis Perdaganggan, dan sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemkab Bener Meriah.

Menurut Tim LPPM-IPB pelaksanaan program perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bekerjasama dengan IPB University terkait dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat atau kelompok usaha yang akan dilakukan pembinaan dan pengembangan usaha.

Dalam kesempatan sama, Haili Yoga menyambut baik kegiatan pelaksanaan dan pendampingan perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan  yang dilakukan oleh Tim LPPM-IPB tersebut.

Kepada Tim LPPM-IPB Pj. Bupati Bener Meriah menyampaikan, bahwa Kabupaten Bener Meriah merupakan daerah yang memiliki potensi yang sangat besar. Namun belum memiliki konsep pemanfaatan. “Makanya saya selama ini rajin menemui pihak kementerian di Jakarta. Saya juga aktif berkomunikasi dengan sejumlah pihak, baik ditingkat provinsi maupun pusat, semua ini adalah upaya untuk membangun daerah ini,” ujar Drs. Haili Yoga, M.Si. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

PMll Bener Meriah: Puskesmas Simpang Tiga Keliru Terapkan Qanun

PMll Bener Meriah: Puskesmas Simpang Tiga Keliru Terapkan Qanun

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia [PMII] Bener Meriah, Zulkifli kembali menyangkal pernyataan pihak Puskesmas Simpang Tiga yang mengaku menarik pungutan biaya pembuatan Surat Keterangan Sehat berdasarkan Qanun Nomor 3 Tahun...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *