Home » Nanggroe » Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Gelar Bimtek bagi Wirausaha Menjahit Pemula

Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Gelar Bimtek bagi Wirausaha Menjahit Pemula

08.31.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Banda Aceh | Kegiatan bimbingan teknis menjahit bagi wirausaha pemula kota Banda Aceh diikuti oleh 30 peserta yang akan berlangsung selama empat hari, yaitu pada 31 Agustus – 4 September 2022 di Hotel Al-Hanifi Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Azhari, S.Ag., M.Si., mengatakan, kegiatan bimtek ini diselenggarakan guna untuk membentuk karakter maupun sikap profesionalisme pelaku usaha pemula dalam mengelola usaha bisnisnya.

“Saya menyambut baik maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan pada hari ini dan berharap kegiatan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Azhari.

Kadiskop UKM Aceh juga menyebutkan bahwa kegiatan bimtek tersebut untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan.

“Kedepan para peserta diharapkan memiliki prilaku yang baik sehingga mampu meningkatkan kualitas diri dan juga kinerja dalam mengelola usahanya,” katanya.

Para peserta yang sedang mengikuti bimtek, harap Azhari, agar bisa bersungguh-sunguh dalam mengikuti pelatihan tersebut.

“Nantinya Pemerintah Aceh akan terus melakukan pendampingan dan memberikan penghargaan bagi masyarakat yang serius menjalankan usaha jahitnya tersebut,” tambahnya.

Menanggapi bimtek menjahit bagi wirausaha pemula tersebut, seorang peserta Putri Delima menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan bimtek tersebut sangat bermanfaat dan membantu para wirausaha pemula dalam meningkatkan dan mengembangakan usaha nya.

“Alhamdulillah dengan adanya penyelenggaraan Bimtek ini sangat bermanfaat bagi saya selaku wirausaha pemula yang ingin mengembangkan usaha yang sedang saya jalankan,” harap Putri. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Haili Yoga Lantik  Armansyah sebagai Pj. Sekda Bener Meriah

Haili Yoga Lantik Armansyah sebagai Pj. Sekda Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Setelah menjabat sebagai Pelaksana tugas [Plt.] Sekretaris Daerah selama kurang lebih 4 bulan Armansyah, S.E., M.Si., resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., menjadi Penjabat [Pj.]...

Festival Didong 2022: Upaya Regenerasi Menjaga Warisan Tak Benda

Festival Didong 2022: Upaya Regenerasi Menjaga Warisan Tak Benda

SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Dinas Budaya dan Pariwisata [Disbudpar] Provinsi Aceh kembali menggelar gebyar pariwisata. Kali ini bertempat di dataran tinggi Kabupaten Bener Meriah, Festival Didong yang berlangsung tanggal 4-5 November 2022 siap menghibur dan...

DPW PPNI Aceh Lantik Dewan Pengurus Daerah PPNI Bener Meriah

DPW PPNI Aceh Lantik Dewan Pengurus Daerah PPNI Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dewan Pengurus  Wilayah [DPW] Aceh resmi melantik pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia [PPNI] Kabupaten Bener Meriah periode 2022 - 2027 di Gedung Empu Beru, Kamis [29/9/2022]. Ns. Ilham lisani, S.Kep., Ketua DPD PPNI...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *