Home » Nasional » Kelompok JAGOTANI Raih Juara I Kategori “PETANI BERPRESTASI” Tingkat Provinsi Aceh tahun 2021

Kelompok JAGOTANI Raih Juara I Kategori “PETANI BERPRESTASI” Tingkat Provinsi Aceh tahun 2021

12.03.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Kelompok JAGOTANI yang diketuai oleh Hidayat dari Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah meraih prestasi membanggakan diakhir tahun 2021 ini. Kelompok tani tersebut mengungguli kelompok-kelompok tani yang ada di daerah paling barat Indonesia dengan memperoleh predikat Terbaik I dalam kategori Petani Berprestasi tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah, Ir. Nurisman kepada Dinas Kominfo melalui pesan singkat WhatsApp sesusai menerima hadiah, trophy dan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T., didampingi Kadistanbun Aceh, Ir. Cut Huzaimah, M.P., serta beberapa SKPA dan Kadistan Pertanian Kabupaten/Kota se-Aceh, di Hotel Grand Nanggroe, Kamis [2/12/2021].

Dikatakan oleh Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah Ir. Nurisman, ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Permata khususnya, dan Bener Meriah secara umum atas prestasi yang diraih oleh Kelompok JAGOTANI Kecamatan Permata untuk kategori PETANI BERPRESTASI tingkat Provinsi Aceh tahun 2021, semoga dapat mendorong semangat petani–petani lainnya.

Alhamdulillah… semoga prestasi yang telah didapat ini mampu mendorong semangat petani-petani lainnnya untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas usaha tani di Kabupaten Bener Meriah,” harap Ir. Nurisman.

Ir. Nurisman lebih lanjut mengungkapkan, pretasi yang telah diraih ini bukanlah akhir dari segalanya, anggap saja ini sebagai bagian dari proses belajar untuk memajukan pertanian kita dimasa-masa yang akan datang. Dengan prestasi ini kita dapat membuktikan bahwa petani-petani di Kabupaten Bener Meriah memiliki semangat yang cukup tinggi untuk memajukan dan membangun daerahnya melalui pertanian, tambahnya.

Ditambahkannya, Penghargaan ini berhasil diraih oleh Kelompok tani Jagotani dengan seluruh anggotanya dan para pelaku pertanian lainnya, berkat ketekunan dan kegigihannya dalam mengelolah pertanian, karena para petani yang tergabung dalam Kelompok Jagotani Kecamatan Permata ini sangat serius untuk menwujudkan ketahanan pangan diwilayah Kabupaten Bener Meriah, ungkapnya.

Terakhir disampaikan oleh Kadis pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah Ir. Nurisman, bahwa prestasi yang di raih oleh Kelompok Jagotani diketuai oleh Hidayat ini menjadi bukti komitmen bersama antara pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian dan Pangan dan penyuluh Pertanian serta semangat dari pada para petani itu sendiri utamanya diwilayah Bener Meriah khususnya di Kecamatan Permata untuk memajukan pertanian demi kesejahteran bersama, tutupnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Pengadilan Negeri Redelong kembali Jalin Kerjasama dengan PP3M

Pengadilan Negeri Redelong kembali Jalin Kerjasama dengan PP3M

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dalam rangka mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan layanan hukum, Pengadilan Negeri [PN] Simpang Tiga Redelong kembali jalin kerjasama dengan Lembaga Perkumpulan Pendidikan, Pendampingan untuk Perempuan dan Masyarakat...

109 Anak Yatim Disantuni Saat Milad Muhammadiyah di Kota Langsa

109 Anak Yatim Disantuni Saat Milad Muhammadiyah di Kota Langsa

Keterangan Foto:Penyerahan santunan anak yatim pada Milad Muhammadiyah di Kota Langsa. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Langsa, menyerahkan santunan kepada 109 orang anak yatim di kota jasa itu. Penyerahan santunan tersebut, dalam...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *