Home » Nasional » Asrizal H. Asnawi: Aceh Kehilangan Tokoh Bersahaja

Asrizal H. Asnawi: Aceh Kehilangan Tokoh Bersahaja

05.22.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Mantan Gubernur Aceh 1993-2000, Prof. Dr. Syamsuddin Mahmud, M.Si.

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Aceh kembali dirundung kabar duka. Kali ini, salah seorang tokoh bersahaja di propinsi paling barat Nusantara itu, telah meninggal dunia.

Dia adalah Prof Dr H Syamsuddin Mahmud, M.Si. Gubernur Aceh periode 1993-2000. Pak Syam, begitu akrab disapa, diketahui menderita penyakit komplikasi dan menghembuskan nafas terakhir di RSUZA Banda Aceh, Sabtu 22 Mei 2021.

Mengetahui tokoh Aceh ini meninggal dunia sekira pukul 10.30 Wib tadi, sontak membuat Anggota Komisi III DPR Aceh, Asrizal H Asnawi terkejut dan merasa cukup kehilangan.

Innalillahi Wainnailaihi Raji’un, beliau sosok bersahaja. Mantan gubernur, rektor dan pernah menakhodai Bappeda Aceh. Saya turut berduka cita,” ujar Asrizal.

Politisi PAN Aceh ini menyebut, semasa menjabat sebagai gubernur, Syamsuddin Mahmud cukup populer dikalangan rakyat Aceh. Almarhum juga dikenal pribadi yang luhur dan penuh perhatian terhadap dunia pendidikan.

“Memasuki masa tua, Pak Syam, kalau tidak salah fokus dengan salah satu lembaga pendidikan Islam di kawasan Aceh Besar,” kata Asrizal H Asnawi, mengenang kebersahajaan almarhum.

Diketahui, Syamsuddin Mahmud meninggal diusia 84 tahun. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka kawasan Geucu Komplek, Banda Aceh dan direncakan akan dikebumikan di Beureunuen, Pidie. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah, Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyak 30 Sertifikat dari 1.950 Sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN)...

Perusahaan Perkebunan Diharap Gunakan Beras Lokal

Perusahaan Perkebunan Diharap Gunakan Beras Lokal

Keterangan Foto: ilustrasi SUARAPUBLIK.CO.ID - Aceh Tamiang |Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan di Aceh, terutama yang beroperasi di Kabupaten Aceh Tamiang, diharap dapat menggunakan beras lokal untuk kebutuhan para karyawan di perusahaan tersebut. Hal ini...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *