Home » Kesehatan » Bener Meriah: Bertambah lagi, Dua Pasien COVID-19 Meninggal RSUD Munyang Kute

Bener Meriah: Bertambah lagi, Dua Pasien COVID-19 Meninggal RSUD Munyang Kute

05.21.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Jubir Satgas Penanganan Covid Bener Meriah Ilham Abdi melaporkan, Jumat (21/5/2021), dua pasien Covid-19 Bener Meriah dilaporkan meninggal dunia. Seorang  pasien almarhumah SM (50) yang merupakan warga Kecamatan Bandar meninggal di RSUD Munyang Kute Bener Meriah pada sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (21/5/2021). 

“Almarhumah SM merupakan rujukan dari Puskesmas Bandar ke RSUD Munyang Kute kemarin. Mengalami gejala batuk dan sesak nafas sudah dua hari sebelum di RSUD,” kata Ilham. 

Berdasarkan keterangan dokter yang menangani, pasien SM sudah dites rapid antigen dan hasilnya positif covid-19 rapid antigen. Sesampai di rumah sakit, langsung dilakukan pemeriksaan ulang. 

“Secara klinis dan gambaran pemeriksaan radiologi sudah mengarah ke covid-19. Saat posisi masuk ke RS, kondisi pasien dengan saturasi oksigen yang sudah menurun,” papar Ilham. 

Pasien SM pascameninggal, sesuai prosedur, diambil tindakan diambil swab post-mortem. “Spesiemen swab sudah disiapkan dan dikirim malam ini ke Balitbangkes Aceh oleh PSC-Tim Satgas,” lanjut Ilham. 

Seorang pasien lagi yang meninggal dunia, almarhumah LS (30) merupakan warga Kecamatan Wih Pesam. Almarhumah yang punya riwayat penyakit paru-paru sempat dirujuk ke Rumah Sakit di Lhokseumawe. Almarhumah sudah dites rt-PCR dan hasilnya positif covid-19. 

“Keduanya sudah dikebumikan di kampung masing-masing. Kami turut berduka mendalam atas musibah ini. Apalagi anak almarhumah LS juga dinyatakan positif covid-19. Semoga keluarga yang ditinggalkan dalam kesabaran dan bisa melewati musibah ini dengan tabah,” ucap Ilham Abdi. 

Ilham Abdi yang juga selaku Kadis Kominfo Bener Meriah juga mengucapkan terima kepada seluruh tim atas kerjasamanya sehingga pemulasaran jenazah dan pengkebumian dapat terlaksana.  “Terima kasih kami, mulai dari RSUD Munyang Kute, TNI/Polri, Tim Penguburan C-19 Kabupaten, Reje Kampung, Imum Kampung dan seluruh masyarakat yang telah terlibat membantu pemulasaran hingga pengkebumian,” ucap Ilham Abdi. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Bener Meriah Gelar Vaksin Massal Lansia dan Pelayanan Publik

Bener Meriah Gelar Vaksin Massal Lansia dan Pelayanan Publik

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melaui Dinas Kesehatan, Kecamatan, Kapolsek beserta Danramil menggelar vaksin massal terhadap pelayan publik dan lansia bertempat di Pukesmas Bukit, Kamis [03/06/2021]. Kepala Dinas Kesehatan...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *