Home » Nasional » Dua Tahun Berturut-turut, Bener Meriah Menerima Penghargaan API 2020 di Labuan Bajo NTT

Dua Tahun Berturut-turut, Bener Meriah Menerima Penghargaan API 2020 di Labuan Bajo NTT

05.21.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Anugerah Pesona Indonesia [API] 2020, perhelatan sektor pariwisata setiap tahun yang diselenggrakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur merupakan ajang tertinggi sektor pariwisata nasional. Kampung Damaran Baru Ecovillage meraih juara pertama kategori Ekowisata terpopuler. Penghargaan tersebut langsung diterima wakil bupati Bener Meriah Dailami, di Laboan Bajo. NTT.

Sementara Radio Rimba Raya meraih juara 2 kategori situs sejarah terpopuler, praktis tahun ini kabupaten Bener Meriah meraih 2 penghargaan sekaligus.

“Patut kita syukuri dan banggakan, prestasi ini, berkat dukungan masyarakat Aceh”, ujar Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami dari Labuan Bajo, NTT, 20 Mei 2021.

Dailami mengaku bangga dengan peningkatan kemajuan pariwisata di Bener Meriah. “Sudah 2 tahun berturut turut, Bener Meriah menerima penghargaan ajang bergengsi sektor pariwisata ini”, sebut Dailami.

“Sebelumnya tahun 2019, air terjun Tensaran Bidin, juara 1, dan tahun 2020, Damaran Baru Ecovillage dan Radio Perjuangan Rimba Raya, mudah-mudahan kedepan kita bisa dapat penghargaan lebih banyak lagi, karena sektor wisata merupakan penghasil devisa dan meningkatkan ekonomi masyarakat”, ujarnya semangat.

Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Tgk. Husnul Ilmi, turut mengapresiasi pemerintah kabupaten Bener Meriah. “Terima kasih kami kepada Pemkab Bener Meriah, yang telah mempromosikan situs sejarah Radio Rimba Raya dan Kampung Damaram Baru Ecovillage, ke depan kami akan dukung terus program Pemkab, terutama sektor pariwisata”, jelas Husnul Ilmi. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah, Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyak 30 Sertifikat dari 1.950 Sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN)...

Perusahaan Perkebunan Diharap Gunakan Beras Lokal

Perusahaan Perkebunan Diharap Gunakan Beras Lokal

Keterangan Foto: ilustrasi SUARAPUBLIK.CO.ID - Aceh Tamiang |Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan di Aceh, terutama yang beroperasi di Kabupaten Aceh Tamiang, diharap dapat menggunakan beras lokal untuk kebutuhan para karyawan di perusahaan tersebut. Hal ini...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *