Home » Nanggroe » Tanpa Koordinasi, PT Galih Medan Perkasa Main Hantam Kromo Babat Bunga di Pingir Jalan

Tanpa Koordinasi, PT Galih Medan Perkasa Main Hantam Kromo Babat Bunga di Pingir Jalan

04.25.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah |Dalam melaksanakan pekerjaan peningkatan jalan Simpang Tiga Redelong Pondok Baru Samar Kilang, PT Galih Medan Perkasa melakukan pembersihan jalan provinsi bertepatan di Desa Panji Mulia Satu Dusun Sido Rukun sehingga membuat warga sangat kecewa karena tanpa ada koordinasi dengan pihak Reje setempat. Reje Kampung Panji Mulia Satu, Nirwana, S.Hut., melalui Kepala Dusun Sido Rukun, Maman mengatakan kepada SUARAPUBLIK.CO.ID, Minggu [25/04/2021].

“Pembersihan pingir jalan di Panji Mulia Satu ini mulai sejak tahun 2020 lalu sampai dengan penanam bunga/taman secara gotong royong oleh masyarakat dan pemuda”, ujar Maman.

“Saat ini masyarakat kecewa bunga sepanjang jalan dibabat habis bahkan tanaman serai di depan rumah dan di tepi jalan juga ikut dibabat tanpa koordinasi antara petugas babat dan masyarakat”, jelas Maman.

Angan-angan pemuda pada tahun 2020 yang lalu pingir jalan akan dijadikan taman mini, dan gagalnya taman mini karena timbulnya COVID-19. “Jelas masyarakat dan pemuda Dusun Sido Rukun sangat kecewa atas pembabatan bunga di sepanjang jalan bahkan warga saya melapor tadi karna bungga dan tanaman serai yang berada di depan rumah di pingir jalan habis di babat”, tutur kepala dusun ini.

Samitra sebagai pengawas lapangan PT Galih Medan Perkasa, saat dikonfirmasi menjelaskan, ini mulai dari bahu jalan mau disemen, setelah ini mau diturunkan alat berat Beko untuk meratakan yang tinggi-tinggi, kata Samitra.

“Ini kan jalan provinsi maka kita buat cantik dan kita akan membuat saluran air karena sekarang musim hujan”, kata pengawas lapangan ini.

Di akhir kata, Samitra menyampaikan “Kita sudah koordinasi dengan Camat Bukit, Camat Bandar Gecik Bujang, Gecik Bale”, ungkapnya.
Dan, anehnya setelah dikonfirmasi lewat WhatsApp (WA) Camat Bukit, Ismail menyebutkan tidak ada dan tidak pernah koordinasi pihat dari PT Galih Medan Perkasa kepada pihak kecamatan. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah menyerahkan Zakat karyawan/tinya sebesar Rp. 45.000.000 kepada Baitul Mall Kabupaten Bener Meriah, Rabu [05/5/2021]. Informasi yang diterima SUARAPUBLIK.CO.ID, Kamis [6/5/2021], Zakat...

Pemuda Solid, Perkuat Gampong Membangun

Pemuda Solid, Perkuat Gampong Membangun

Keterangan Foto:M Raul Diat [baju putih] saat bersama pemuda Gampong Birem Puntong. SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa - Pemuda Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa terus merajut soliditas dalam rangka mendukung pembangunan berkualitas di gampong tersebut....

Pemkab Bener Meriah Kembali Meraih WTP Ke-7 dari BPK RI

Pemkab Bener Meriah Kembali Meraih WTP Ke-7 dari BPK RI

SUARAPUBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] Tahun 2021 dari Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh. Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ini sudah ke-tujuh...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *