Home » Nanggroe » Peringati Hari Peduli Sampah Nasional: DPD IPK Bersihkan Tugu Taman Kota Bener Meriah

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional: DPD IPK Bersihkan Tugu Taman Kota Bener Meriah

02.26.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021, DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bener Meriah mengelar bakti sosial pengecatan Tugu Taman Kota yang terletak di komplek perkantoran Bupati Bener Meriah, Jumat, (26/2/2021).

Ketua DPD IPK Bener Meriah, Dayat Purba mengatakan, dalam memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) tahun 2021 ini, Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Bener Meriah melaksanakan pengecatan Tugu Taman Kota sebagai wujud kepedulian dan partisipasi IPK Bener Meriah. 

“Menjaga kebersihan Taman Kota dari tumpukan sampah bukan saja menjadi tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan. Namun kita semua harus turut andil menjaga kebersihannya, kata Dayat.

Dayat menambahkan, memperingati momen HPSN tahun 2021 ini kita juga membersihkan rumput dan sampah yang ada di kawasan Tugu itu, ungkapnya.

Dayat menyebutkan, melihat kondisi Taman Kota yang terlibat kotor karena sering dijadikan tempat untuk hewan ternak berkeliaran disana kedepan perlu dikelola lagi dengan baik agar tempat tersebut dapat menjadi salah satu tempat melepas penat keluarga dilaka sore sebab letaknya berada di komplek perkantoran Bupati setempat. 

Terlebih, lanjut Ketua IPK Bener Meriah itu, di lokasi juga tersedia sarana olah raga yakni lapangan Voly tentunya kalau taman itu dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

Untuk itu, iya mengaku, pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam  mengelola tempat tersebut kedepanya .

“Kita siap untuk bekerjasama mengalola tempat ini menjadi tempat wahana bermain bagi keluarga maupun anak muda, “ tutupnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tiga perwira dijajaran Polres setempat, [16/4/2021] Adapun perwira yang mendapatkan jabatan baru yakni, Kompol Risnam...

Penyampaian Hasil Kajian Perhutanan Sosial di Aceh

Penyampaian Hasil Kajian Perhutanan Sosial di Aceh

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kegiatan rapat koordinasi terkait penyampaian hasil kajian perhutanan sosial di Aceh dan pengembangan perhutanan sosial di Kabupaten Bener Meriah, Selasa [06/04/2021] di Aula Setdakab Bener Meriah. Dalam arahannya Wakil Bupati Bener...

Wabup Dailami Buka Pasar Murah di Kecamatan Bandar

Wabup Dailami Buka Pasar Murah di Kecamatan Bandar

SUARAPUBLIK.CO.ID, Benar Meriah | Menjelang bulan suci Ramadhan Wakil Bupati Bener Meriah Dailami launching pasar murah bagi warga Kecamatan Bandar di Kantor Kecamatan setempat, Senin [05/04/2021]. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kadis Perdagangan Bener Meriah...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *