Home » Editorial » Jurnalis Menembak Tutup Pelaksanaan HPN di Bener Meriah

Jurnalis Menembak Tutup Pelaksanaan HPN di Bener Meriah

02.25.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Bupati Bener Meriah secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Bener Meriah Tahun 2021. Dalam kegitan jurnalis menembak yang diselenggarakan di Batalyon Kompi 3 Brimob, Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam Kamis (25/01/3021).

Ketua Persatuan Wartawan Bener Meriah Mashuri dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan jurnalis menembak merupakan rangkaian kegitan HPN yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sesama jurnalis dan Brimob serta Pemerintah Daerah dan unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kompi 3 Brimob Bener Meriah Iptu. Tri Andiana yang telah memberikan ruang untuk jurnalis untuk melaksanakan kegitan menembak.

“Meskipun baru saja menjabat. Namun dukungan yang diberikan sangat luar biasa sehingga kegiatan jurnalis menembak yang menjadi akhir dari rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional dapat kita laksanakan”, tugasnya.

Untuk itu katanya mewakili Insan pers di Bener Meriah dan Aceh Tengah ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga semoga kedepan kerjasama yang baik seperti ini kedapnya dapat terus terjalin.

Disebutkanya, kegiatan HPN di Kabupaten Bener Meriah mengusung tema “Bangkitkan Wisata di Masa Pandemi” sebagai gerbang pemulihan ekonomi. “Kita berharap dengan Kegiatan HPN ini dapat melakukan mempromosikan objek wisata agar lebih dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan”, tegasnya.

Menurutnya, seluruh rangkaian kegiatan telah sukses dilaksanakan seperti halnya santunan anak yatim, penanaman pohon, arung jeram dan camping jurnalis yang sebelumnya dipusatkan di kampung tembolon Kecamatan Syiah Utama tiga hari lalu.

Ia menambahkan, kegiatan itu tentunya tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya dukungan dari Bupati, Kapolres, Dandim, Komandan Kompi 3 Brimob Bank Aceh, DPRK, Para Kepala Dinas serta seluruh insan pers yang melaksanakan kegiatan.

Sementara itu Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dalam sambutanya mengucapkan selamat Hari PERS Nasional yang ke 7 5 dan mengapresiasi seluruh insan Pers di Bener Meriah yang telah melaksanakan rangkaian Kegiatan yang mengusung tema “Bangkitkan Wisata di Masa Pandemi”.

“Kami ucapkan apresiasi kepada Insan Pers di Bener Meriah yang telah mengusung tema “Bangkitkan Wisata di Masa Pandemi”. Karena ini sejalan dengan apa yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini, yaitu Promosi Pariwisata untuk menarik wisatawan hadir di Bener Meriah”, tegasnya.

Menurutnya, bila promosi ini dilakukan oleh orang-orang di bidang media, akan mempercepat pembangunan ekonomi dari sektor pariwisata, karena segala informasi tentang wisata Bener Meriah sampai ke berbagai penjuru dunia.

Abuya menambahkan, media telah banyak membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan sehingga tanpa media Pemerintah tidak akan dapat menyampaikan Pesan-pesan Pembangunan kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya Bupati Bener Meriah mengucapkan selamat kepada para wartawan yang tergabung dalam organisasi Pewaber, Sekber dan PWI yang telah sukses melaksanakan Peringatan HPN ke-75 di Kabupaten Bener Meriah.

Komandan Kompi 3 Brimob Bener Meriah Iptu Tri Andiana mengucapkan selamat datang di Mako Kompi 3 Brimob Bener Meriah kepada seluruh insan pers dan para tamu undangan untuk memperingati Hari Pers Nasional Yang ke 75.

Disebutkan, Pers merupakan pilar keempat yang memiliki peran penting untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat terlebih dimasa pandemik Covid 19 saat ini.

“Kami juga berharap melalui kegitan jurnalis menembak dapat mempererat tali silaturahmi’, harapnya.

Selanjutnya, Bupati Bener Meriah didampingi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami serta seluruh tamu undangan dan para insan pers Bener Meriah langsung mengikuti kegitan Jurnalis menembak yang terlihat mewah. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Vaksin Corona dan Masa Revolusi

Vaksin Corona dan Masa Revolusi

SUARAPUBLIK.CO.ID | Dewasa ini seluruh dunia sedang dipersoalkan dengan virus yang mewabah cepat dan belum usai...

Berita Terbaru

Nova Lantik Dailami sebagai Wakil Bupati Bener Meriah

Nova Lantik Dailami sebagai Wakil Bupati Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah resmi mengambil sumpah dan melantik Dailami sebagai Wakil Bupati [Wabup] Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 dalam sidang paripurna DPRK Bener Meriah. Sidang Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua...

Irfansyah Episentrum Komitmen Perjuangan Politisi Muda

Irfansyah Episentrum Komitmen Perjuangan Politisi Muda

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Anggota DPR Aceh termuda Irfansyah, menjadi salah satu politisi Fraksi Partai Aceh yang menjadi episentrum komitmen perjuangan politisi muda. Hal ini ditandai dengan peluncuran Ambulance gratis, diperuntukkan sebagai armada kaum jelata,...

Peringati HPN ke-75: Wartawan Bener Meriah Mempromosikan Objek Wisata

Peringati HPN ke-75: Wartawan Bener Meriah Mempromosikan Objek Wisata

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, wartawan Bener Meriah yang tergabung dalam tiga organisasi yakni, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persatuan Wartawan Bener Meriah (PEWABER), dan Seketeriat Berasama (Sekber)...

Vaksin Corona dan Masa Revolusi

Vaksin Corona dan Masa Revolusi

SUARAPUBLIK.CO.ID | Dewasa ini seluruh dunia sedang dipersoalkan dengan virus yang mewabah cepat dan belum usai dibinasakan. Corona Virus Disaese 2019 (Covid 19), menjadi momok bagi warga dunia. Virus yang mulai terjangkit di Kota Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok ini,...

Marzuki Hamid Serahkan Bungong Jaroe untuk Wartawan

Marzuki Hamid Serahkan Bungong Jaroe untuk Wartawan

Keterangan Foto:Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman menerima bingkisan 'bungong jaroe' dari Wakil Walikota Langsa. SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM menyerahkan 'Bungong Jaroe' untuk pengurus dan anggota Persatuan Wartawan...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *