Home » Nanggroe » FPRM Desak DPRA Bahas APBA-P: Insentif Nakes Prioritas Utama

FPRM Desak DPRA Bahas APBA-P: Insentif Nakes Prioritas Utama

09.20.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Ketua FPRM, Nasruddin.

SUARAPUBLIK.CO.ID – Langsa | Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM), Nasruddin meminta legislator Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk segera membahas APBA Perubahan tahun 2021.

Desakan ini disampaikannya, menyusul kegaduhan antara eksekutif dan beberapa fraksi di lembaga legislatif di propinsi paling barat Nusantara ini, atas ketidakpastian pembahasan anggaran tersebut.

“Apapun alasannya, DPRA miliki tiga fungsi utama. Salah satunya budgetting. Ini penting untuk segera dibahas, terlebih ada kepentingan untuk anggaran insentif tenaga kesehatan,” sebut Nasruddin di Langsa, Senin 20 September 2021.

Dikatakannya, sejumlah tenaga medis yang berjibaku dalam penanganan Covid-19, harus menjadi perhatian utama semua pihak, termasuk wakil rakyat di tingkat Provinsi Aceh.

Meski, tambah dia, Pemerintah Aceh memiliki kewenangan refocusing anggaran untuk Covid-19. Namun, akan tidak elok bila kesempatan pembahasan APBA-P diabaikan para wakil rakyat.

“Kesannya mereka (DPRA) abai terhadap tenaga kesehatan dengan enggan membahas APBA-P 2021. Jangan kedepan ego sektoral, mari bergandengan tangan untuk kepentingan rakyat,” pinta Nasruddin.

Lain itu, dia menyoroti tidak tertampungnya alokasi anggaran rumah layak huni kepada rakyat Aceh tahun 2021. Sehingga, menjadi keharusan masuk dalam APBA-P yang belum kunjung dibahas itu.

“Ada info bahwa anggaran rumah dhuafa dilibas untuk Pokir Dewan pada APBA murni 2021. Kan ada kekurangan anggaran saat bahas APBA murni, ini uangnya dialihkan untuk program aspirasi dewan,” papar Nasruddin.

Untuk itu, dia meminta anggota DPRA bisa mengesampingkan ego sektoral dan kepentingan politik sesaat. “Ini saatnya mengembalikan anggaran yang sempat dipotong untuk rumah dhuafa,” pungkasnya. [SP-09]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Kepala BNNP Aceh: Kasus Narkoba Rendah di Bener Meriah

Kepala BNNP Aceh: Kasus Narkoba Rendah di Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dalam rangka kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional [BNNP] Provinsi Aceh, Brigjen. Pol. Heru Pranoto, M.Si beserta rombongan ke Kabupaten Bener Meriah, Rabu [06/10/2021]. Kunjungan kerja Kepala BNNP Aceh di Kabupaten Bener...

DPRA: Kantor ULP Aceh Penuh Rahasia Misteri

DPRA: Kantor ULP Aceh Penuh Rahasia Misteri

SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Sejumlah rekanan di lingkup Pemerintah Aceh merasa kecewa dengan tertutupnya akses publik di Kantor ULP Sekretariat Pemprov Aceh. "Saya mendapat laporan di kantor ULP itu sangat tertutup. Hanya orang tertentu yang bisa masuk dan harus...

Asrizal H. Asnawi: Muhammad Kurniadi Sutio Gugur Sebagai Kesuma Bangsa

Asrizal H. Asnawi: Muhammad Kurniadi Sutio Gugur Sebagai Kesuma Bangsa

Keterangan Foto:Asrizal H Asnawi melayat ke kediaman orangtua Bharada (Anm) M. Kurniadi Sutio, anggota Brimob Polri yang gugur saat bertugas di Papua. SUARAPUBLIK.CO.ID - Karang Baru | Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Asrizal H. Asnawi menyebutkan Muhammad Kurniadi Sutio...

Asrizal Diminta Siapkan Proposal Revisi Kontrak Blok Migas Aceh

Asrizal Diminta Siapkan Proposal Revisi Kontrak Blok Migas Aceh

Keterangan Foto:Asrizal H. Asnawi menghadiri sidang lanjutan mediasi gugatan pengelolaan blok Migas Aceh di PN Jakarta Pusat, Selasa [28/09/2021] SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Sidang lanjutan gugatan Anggota DPRA Asrizal H. Asnawi terkait pengelolaan blok Migas...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *