Home » Nanggroe » Awal Januari 2021, Siswa di Langsa Mulai Belajar Tatap Muka

Awal Januari 2021, Siswa di Langsa Mulai Belajar Tatap Muka

Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.IDLangsa | Terhitung tanggal 4 Januari 2021, siswa PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Langsa, mulai melakukan proses belajar secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd, telah menerbitkan surat tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“Iya, suratnya sudah kita terbitkan. Nanti proses belajarnya secara shif. Tidak semua siswa,” sebut Suhartini, Rabu 30 Desember 2020.

Disebut, tingkat pendidikan usia dini hanya akan belajar sebanyak lima siswa dalam satu kelas. Dengan memperhatikan jarak 1,5 meter antar siswa.

Sedangkan untuk tingkat dasar dan menengah, maksimal 18 peserta didik dalam satu kelas belajar dan sekali pertemuan tatap muka.

“Meski belajar tatap muka. Kita musti patuhi protokol kesehatan, terutama menjaga jarak antar siswa di ruang kelas belajar,” tutur Suhartini.

Pun demikian, kantin sekolah belum diperkenankan untuk dibuka alias tidak ada aktivitas berjualan di kantin sekolah.

Diakui Suhartini, proses belajar mengajar tatap muka tersebut berdasarkan surat keputusan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama, tentang panduan penyelenggaraan proses belajar mengajar tahun ajaran 2020/2021.

Seterusnya, surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang penyelenggaraan pembelajaran tahun 2020/2021 dimasa pandemi Covid-19.

Lain itu, siaran pers tentang kewenangan pemerintah daerah dalam menentukan izin belajar tatap muka serta surat Walikota Langsa tentang penyelenggaraan proses belajar mengejar tatap muka. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Gerakan SMAN 4 Peduli, Bentuk Pendidikan Karakter Siswa

Gerakan SMAN 4 Peduli, Bentuk Pendidikan Karakter Siswa

SUARAPUBLIK.CO.ID-Langsa | Siswa SMAN 4 Kota Langsa terus diarahkan untuk memiliki karakter kesetiakawanan dan mendalami nilai-nilai sosial, dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hal ini, bertujuan untuk mewujudkan pribadi siswa yang tangguh, memiliki integritas,...

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah menyerahkan Zakat karyawan/tinya sebesar Rp. 45.000.000 kepada Baitul Mall Kabupaten Bener Meriah, Rabu [05/5/2021]. Informasi yang diterima SUARAPUBLIK.CO.ID, Kamis [6/5/2021], Zakat...

PPNI Bener Meriah Santuni Anak Yatim dan Piatu

PPNI Bener Meriah Santuni Anak Yatim dan Piatu

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bener Meriah menyantuni sejumlah anak yatim dan piatu, di Masjid At Taqwa, Kampung Bale Redelong dan di Menasah Kampung Belang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah....

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *