Home » Nanggroe » Awal Januari 2021, Siswa di Langsa Mulai Belajar Tatap Muka

Awal Januari 2021, Siswa di Langsa Mulai Belajar Tatap Muka

Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.IDLangsa | Terhitung tanggal 4 Januari 2021, siswa PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Langsa, mulai melakukan proses belajar secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd, telah menerbitkan surat tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“Iya, suratnya sudah kita terbitkan. Nanti proses belajarnya secara shif. Tidak semua siswa,” sebut Suhartini, Rabu 30 Desember 2020.

Disebut, tingkat pendidikan usia dini hanya akan belajar sebanyak lima siswa dalam satu kelas. Dengan memperhatikan jarak 1,5 meter antar siswa.

Sedangkan untuk tingkat dasar dan menengah, maksimal 18 peserta didik dalam satu kelas belajar dan sekali pertemuan tatap muka.

“Meski belajar tatap muka. Kita musti patuhi protokol kesehatan, terutama menjaga jarak antar siswa di ruang kelas belajar,” tutur Suhartini.

Pun demikian, kantin sekolah belum diperkenankan untuk dibuka alias tidak ada aktivitas berjualan di kantin sekolah.

Diakui Suhartini, proses belajar mengajar tatap muka tersebut berdasarkan surat keputusan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama, tentang panduan penyelenggaraan proses belajar mengajar tahun ajaran 2020/2021.

Seterusnya, surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang penyelenggaraan pembelajaran tahun 2020/2021 dimasa pandemi Covid-19.

Lain itu, siaran pers tentang kewenangan pemerintah daerah dalam menentukan izin belajar tatap muka serta surat Walikota Langsa tentang penyelenggaraan proses belajar mengejar tatap muka. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Khairun Aksa: Waspada  Penipuan Iming-iming Bantuan Berupa Modal Usaha

Khairun Aksa: Waspada Penipuan Iming-iming Bantuan Berupa Modal Usaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, Khairun Aksa, S.E., M.M., meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara meminta sejumlah uang kepada...

Pj. Bupati Lantik Pejabat Pajabat Bener Meriah

Pj. Bupati Lantik Pejabat Pajabat Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Bener Meriah, Jum’at...

Sadra Munawar: Rasa Syukur Pak TM Jadi PJ. Bupati Aceh Tengah

Sadra Munawar: Rasa Syukur Pak TM Jadi PJ. Bupati Aceh Tengah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Takengon | Dikabarkan hari ini, Sabtu [29 Desember 2022], Pj. Bupati Aceh Tengah akan dilantik di Anjong Mon Mata, Banda Aceh pukul 16.30 WIB waktu setempat. Sadra Munawar dalam pres rilis-nya menyampaikan rasa syukurnya atas akan dilantiknya...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *