Home » Pendidikan » Syahrizal Usmansyah, Mengabdi di Kampus Biru

Syahrizal Usmansyah, Mengabdi di Kampus Biru

Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Langsa | Mentari begitu gahar sinari bumi, Senin, 28 Desember 2020. Meski subuh baru saja berlalu.

Pagi itu, sejumlah civitas akademika di lingkungan Universitas Samudera Langsa tampak bergegas masuk ke aula auditorium.

Maklum, Rektor Bahtiar Akob, sedang bersiap melakukan pelantikan dan pengukuhan sumpah/janji terhadap pejabat fungsional dan dosen dalam tugas tambahan.

Salah satu diantara yang dilantik adalah Syahrizal Usmansyah, SE, MSi, mantan aktivis yang kini mendedikasikan dirinya sebagai staf di Universitas Samudera.

Syahrizal dilantik dari jabatan lama sebagai Kepala Tata Usaha Fakultas Pertanian menjadi Fungsional Arsiparis Madya pada Fakultas Pertanian.

“Sebenarnya jabatan yang sama hanya saja ada perampingan sesuai peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi,” sebut Syahrizal, Rabu pagi, 30 Desember 2020.

Dikatakan, peraturan tersebut adalah Permenpan-RB Nomor 28 tahun 2019 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

Dari Aktivis

Syahrizal Usmansyah adalah salah satu kader HMI Cabang Langsa yang malang-melintang di ranah organisasi kemahasiswaan, OKP maupun organisasi kemanusiaan.

Abu Jal, begitu sapaan karibnya, pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Samudera Langsa era tahun 2000.

Syahrizal Usmansyah bersama Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudera Langsa, Nurlina

Selain itu, ia kerap mendedikasikan waktunya untuk menjadi relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Timur, dikala masa konflik Aceh hingga bencana gempa dan Tsunami.

Selepas menyelesaikan studi di Fakultas Ekonomi. Syahrizal menjadi abdi negara di Pemkab Aceh Timur hingga akhirnya mutasi ke Universitas Samudera Langsa.

Namanya juga moncer bertengger baik sebagai sekretaris maupun ketua dibeberapa Organisasi Kepemudaan hingga didapuk sebagai Wakil Bendahara dan Wakil Ketua DPD II KNPI Kota Langsa.

Syahrizal Usmansyah bersama keluarga

Kini, Abu Jal, kian mendarma baktikan dirinya sebagai civitas akademika di lingkungan Universitas Samudera atau kampus biru, tempatnya dahulu menimba kesarjanaan.

“Semua ini adalah kepercayaan pimpinan. Kita hanya bekerja sesuai kemampuan untuk mencapai hasil terbaik,” pungkas Syahrizal. (SP-02)


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Bener Meriah: 9 Rumah Masyarakat Kampung Kala Tenang Hangus Terbakar

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Kebakaran terjadi di Kampung Kala Tenang sekitar Pukul 21.30 WIB. Dimana kobaran api baru dapat dipadamkan pada pukul 22.30 WIB, Selasa, [03/07/2021]. 5 unit Kenderaan Pemadam kebakaran BPBD Bener Meriah dikerahkan dalam...

DPMPTSP Bener Meriah Sosialisasikan Teknis Kemudahan Berusaha

DPMPTSP Bener Meriah Sosialisasikan Teknis Kemudahan Berusaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami membuka acara bimbingan teknis serta sosialisasi kemudahan berusaha, upaya pemantapan pemahaman usaha yang legal, terbuka dan efesien dalam meningkatkan realisasi investasi, Senin...

Pesawat Hercules Mendarat Mulus di Bandara Rembele Bener Meriah

Pesawat Hercules Mendarat Mulus di Bandara Rembele Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pesawat Hercules dengan registrasi A-1317 milik TNI AU mendarat mulus di bandar udara kebanggaan masyarakat Dataran Tinggi Gayo, Bandara Rembele Bener Meriah, (Minggu,  25/7/2021). Pendaratan pesawat dalam rangka uji landing ini...

Konflik Tapal Batas: Plt Bupati Bener Meriah Temui Gubernur Aceh

Konflik Tapal Batas: Plt Bupati Bener Meriah Temui Gubernur Aceh

SUARAPUBLIK.CO.ID - Benar Meriah | Plt Bupati Bener Meriah, Dailami menyampaikan dia akan menemui Gubernur Aceh Nova Iriansyah terkait tapal batas antara Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Utara. “Besok saya akan jumpai bapak Gubernur Aceh, kebetulan besok ada rapat luar...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *