Home » Pendidikan » Syahrizal Usmansyah, Mengabdi di Kampus Biru

Syahrizal Usmansyah, Mengabdi di Kampus Biru

Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Langsa | Mentari begitu gahar sinari bumi, Senin, 28 Desember 2020. Meski subuh baru saja berlalu.

Pagi itu, sejumlah civitas akademika di lingkungan Universitas Samudera Langsa tampak bergegas masuk ke aula auditorium.

Maklum, Rektor Bahtiar Akob, sedang bersiap melakukan pelantikan dan pengukuhan sumpah/janji terhadap pejabat fungsional dan dosen dalam tugas tambahan.

Salah satu diantara yang dilantik adalah Syahrizal Usmansyah, SE, MSi, mantan aktivis yang kini mendedikasikan dirinya sebagai staf di Universitas Samudera.

Syahrizal dilantik dari jabatan lama sebagai Kepala Tata Usaha Fakultas Pertanian menjadi Fungsional Arsiparis Madya pada Fakultas Pertanian.

“Sebenarnya jabatan yang sama hanya saja ada perampingan sesuai peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi,” sebut Syahrizal, Rabu pagi, 30 Desember 2020.

Dikatakan, peraturan tersebut adalah Permenpan-RB Nomor 28 tahun 2019 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

Dari Aktivis

Syahrizal Usmansyah adalah salah satu kader HMI Cabang Langsa yang malang-melintang di ranah organisasi kemahasiswaan, OKP maupun organisasi kemanusiaan.

Abu Jal, begitu sapaan karibnya, pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Samudera Langsa era tahun 2000.

Syahrizal Usmansyah bersama Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudera Langsa, Nurlina

Selain itu, ia kerap mendedikasikan waktunya untuk menjadi relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Timur, dikala masa konflik Aceh hingga bencana gempa dan Tsunami.

Selepas menyelesaikan studi di Fakultas Ekonomi. Syahrizal menjadi abdi negara di Pemkab Aceh Timur hingga akhirnya mutasi ke Universitas Samudera Langsa.

Namanya juga moncer bertengger baik sebagai sekretaris maupun ketua dibeberapa Organisasi Kepemudaan hingga didapuk sebagai Wakil Bendahara dan Wakil Ketua DPD II KNPI Kota Langsa.

Syahrizal Usmansyah bersama keluarga

Kini, Abu Jal, kian mendarma baktikan dirinya sebagai civitas akademika di lingkungan Universitas Samudera atau kampus biru, tempatnya dahulu menimba kesarjanaan.

“Semua ini adalah kepercayaan pimpinan. Kita hanya bekerja sesuai kemampuan untuk mencapai hasil terbaik,” pungkas Syahrizal. (SP-02)


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tiga perwira dijajaran Polres setempat, [16/4/2021] Adapun perwira yang mendapatkan jabatan baru yakni, Kompol Risnam...

Lima Peserta Benar Meriah Masuk Final PTQ 51 RRI Takengon

Lima Peserta Benar Meriah Masuk Final PTQ 51 RRI Takengon

SUARAPUBLIK.CO.ID, Takengon | Lima (5) dari 12 perserta Kabupaten Bener Meriah berhasil masuk final dalam Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-51 LPP RRI Takengon. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi...

46 Peserta Ikuti PTQ Lembaga Penyiaran Publik RRI Takengon

46 Peserta Ikuti PTQ Lembaga Penyiaran Publik RRI Takengon

SUARAPUBLIK.CO.ID, Takengon | Sebanyak 46 peserta akan mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Takengon. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari mulai 13 – 15 April 2021 di Masjid Agung Ruhama Takengon....

Malengkan dan Syair Gayo Harus Terus Kita Pertahankan

Malengkan dan Syair Gayo Harus Terus Kita Pertahankan

SUARAPUBLIK.CO.ID, Redelong | "Malengkan dan Syair Gayo adalah salah satu budaya Gayo diantara sekian banyak budaya lainnya yang harus kita pertahankan dan harus kita wariskan kepada generasi muda kita, baik sekarang maupun generasi yang akan datang, agar dikemudian...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *