Home » Kesehatan » TP-PKK Kabupaten dan TP-PKK Kecamatan Se-Kebupaten Bener Meriah Ikuti Sosialisasi Program Vaksinasi COVID-19

TP-PKK Kabupaten dan TP-PKK Kecamatan Se-Kebupaten Bener Meriah Ikuti Sosialisasi Program Vaksinasi COVID-19

02.09.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten dan TP-PKK Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah mengikuti Sosialisasi tentang program Vaksinasi COVID-19 bersama  Ketua TP-PKK Pusat melalui Video Confrence (Vidcon) langsung dari Media Centre Kabuaten Bener Meriah, Senin, (08/02/2021).

Dalam Sosialisasi tersebut Ny. Tri  Tito Karnavian  mengajak seluruh  pengurus TP PKK mulai dari pusat, provinsi, Kabupaten/Kota  agar melakukan sosialisasi tentang pentingnya program vaksinasi. Hal itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat dan kegunaan vaksinasi ini dalam mencegah penyebaran COVID-19. 

“Kita tidak boleh berhenti menyosialisasikan protokol kesehatan. Tidak hanya 3M, tapi sudah juga menambah menghindari kerumunan, juga mengedepankan 3T (testing, tracing, dan treatment),” ujarnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah yang diwakili Sekretrisnya  Ova Danila, SE, M.Si seusai Vidcon tersebut kepada Humas Setdakab menyampaikan, seperti yang diharapkan oleh Ketua TP-PKK pusat, semua pengurus TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan harus terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19, kalau selama ini kita gencar mensosialisasikan tentang pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) sekarang TP-PKK juga harus gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan Program Vaksinasi COVID-19, kata Ova Danila.

Lebih lanjut Ova Danila, SE. M.Si menjelaskan, dalam rangkan bisa mensukseskan vaksinasi ini, perlu dilakukan pendekatan-pendekatan persuasif, namun terlebih dahulu harus  disosialisasi terlebih dahulu ke masyarakat. Untuk mengkampanyekannya, maka perlu kader-kader dari TP-PKK kabupaten, Kecamatan sampai ke pengurus Kampung pada setiap wilayahnya agar informasi seputar program Vaksinasi COVID-19 sampai dengan jelas dan benar, ungkap Ova panggilan akrabnya.

“Kader-kader inilah yang nantinya menjadi perpanjangan tangan  pemerintah dalam mensukseskan program ini dengan harapan dapat mencegah dan memberikan ketahanan imun bagi masyarakat sehingga terbebas dari COVID-19, yang sampai sekarang terus mewabah dan belum tahu kapan akan musnah, tutup Ova Danila, SE, M.Si.

Kegiatan Sosialisasi tentang program Vaksinasi COVID-19 diikutu oleh pengurus TP-PKK Provinsi, pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

PMI Langsa Agendakan Pelantikan

PMI Langsa Agendakan Pelantikan

SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa hasil Muskot ke IV, dijadwalkan akan...

Berita Terbaru

Vaksinasi COVID-19 di Bener Meriah sudah Mencapai target 71,7%

Vaksinasi COVID-19 di Bener Meriah sudah Mencapai target 71,7%

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Sampai Minggu malam [26/12/2021] pukul 22.00 WIB, berdasarkan data yang masuk ke Pusdatin Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19, vaksinasi Kabupaten Bener Meriah sudah mencapai 71,7% lebih.  Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *