Home » Politik » Asrizal H Asnawi: Karang Taruna Lokomotif Peran Pemuda Membangun Daerah

Asrizal H Asnawi: Karang Taruna Lokomotif Peran Pemuda Membangun Daerah

04.01.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Karang Baru | Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh(DPRA) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Asrizal H Asnawi menyebut, peran pemuda cukup signifikan dalam pembangunan nasional.

Termasuk, kata dia, peran strategis dalam membantu pemerintah menapakkan derap pembangunan daerah. Apalagi, pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Karang Taruna ini salah satu lokomotif pembangunan daerah. Karenanya, harus disupport sesuai tugas dan fungsinya,” sebut Asrizal H Asnawi, disela kegiatan masa reses I Anggota DPRA di Jagoci Caffe, Karang Baru, Kamis, 1 April 2021.

Wakil Ketua PAN Aceh ini mengatakan, tujuan reses adalah menyerap aspirasi masyarakat agar disampaikan kepada Pemerintah Aceh, sehingga tertampungnya program harapan rakyat nantinya.

Lain itu, Asrizal mengapresiasi Karang Taruna Aceh Tamiang yang kian kompak dibawah kepemimpinan saudara Joko Sudirman selaku ketua dan Husni Mubarak, sebagai sekretaris.

Terkait kepemudaan, Asrizal menjelaskan, ditahun 2022 nantinya, dirinya telah mengusulkan tiga kegiatan kepemudaan melalui Pemerintah Aceh, yakni Pelatihan Mitigasi Bencana, Leadership Pemuda dan Enterpreunership.

“Daerah kita rawan bencana. Karenannya, diperlukan adanya pemahaman kebencanaan. Begitu pula dengan kepemimpinan serta kewirausahaan pemuda,” jelas putra sulung Alm H Asnawi Ali ini.

Diakui Asrizal, potensi kaum muda cukup mumpini. Hanya saja, perlu didorong agar keterampilan yang dimiliki bisa tersalurkan sebagaimana mestinya.

Terlebih, lanjut dia, pemilih muda adalah angka paling potensial dalam ranah politik. Untuk itu, potensi ini perlu diperhatikan tidak hanya tatkala agenda politik semata.

“Inilah yang perlu kita perjuangkan bersama, agar potensi kaum muda mendapat perhatian lebih dari pemerintah, sehingga berdaya guna,” tandas Asrizal H Asnawi.

Sementara, Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman menyampaikan terima kasih kepada Asrizal H Asnawi, telah memberikan kesempatan perdana bagi pihaknya, dalam masa reses I DPRA sejak 1-8 April 2021.

“Kesempatan reses pertama hari ini digunakan bertemu Karang Taruna, ini luar biasa. Kesempatan ini kita pergunakan untuk menyampaikan aspirasi,” kata Joko.

Joko berharap, Asrizal menyerap aspirasi ini dan bisa diperjuangkan lewat APBA baik ditahun 2022 maupun tahun mendatang, sehinga program kemitraan dan pembinaan bisa terwujud.

Reses I Anggota DPRA Asrizal H Asnawi dihadiri 40 orang pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, pengurus kecematan dan perwakilan Karang Taruna tingkat desa. Berlangsung penuh keakraban dan mematuhi protokol kesehatan. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Komisi II DPR Usul Pilkada 2022

Komisi II DPR Usul Pilkada 2022

Keterangan Foto:Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. SUARAPUBLIK.CO.ID, Jakarta | Komisi II DPR RI...

17 Februari 2022, Pemungutan Suara Pilkada Aceh

Sah, Pilkada Aceh Tahun 2022

Keterangan Foto: Rapat Pleno penetapan tahapan, program dan jadwal Pilkada Aceh di Banda Aceh, Selasa (19/1/2021)...

Berita Terbaru

Terkait Surat KPU, Begini Tanggapan KIP Aceh

Terkait Surat KPU, Begini Tanggapan KIP Aceh

SUARAPUBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyurati Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh terkait tahapan, program dan jadwal Pilkada 2022. Dalam suratnya, Ketua KPU Ilham Saputra, meminta KIP Aceh dan KIP kab/kota untuk tidak melaksanakan...

Revisi UU Pemilu Ditolak Pemerintah

Revisi UU Pemilu Ditolak Pemerintah

Keterangan Foto:Ilustrasi SUARAPUBLIK.CO.ID, Jakarta | Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menolak rencana revisi UU Pemilu yang diajukan DPR RI. Dalam pandangan pemerintah, ingin tetap melaksanakan Undang-undang Pemilihan Umum dan Undang-undang Pilkada yang sudah...

Komisi II DPR Usul Pilkada 2022

Komisi II DPR Usul Pilkada 2022

Keterangan Foto:Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. SUARAPUBLIK.CO.ID, Jakarta | Komisi II DPR RI mengusulkan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar tahun 2022. Sebelumnya, Pilkada direncanakan dilaksanakan serentak bersama Pileg dan Pilpres...

Hendra Budian: Penetapan Tahapan Pilkada Murni Perintah UUPA

Hendra Budian: Penetapan Tahapan Pilkada Murni Perintah UUPA

Keterangan Foto:Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian, SH. (Foto: Ist) SUARAPUBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menggelar rapat koordinasi bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Rabu 20 Januari 2021. Rapat tersebut berlangsung di ruang...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *