Home » Daerah » Damkar Rusak, Kebakaran di Pintu Rime Gayo Dipadamkan secara Manual

Damkar Rusak, Kebakaran di Pintu Rime Gayo Dipadamkan secara Manual

06.15.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Satu unit rumah warga Dusun Pintu Gerbang, Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo hangus terbakar pada Selasa Pagi [15/06/2021] sekitar pukul 10:00 WIB.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril mengatakan, “Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Murniati  Janda yang berumur 60 Tahun, warga Kampung Perdamaian Kecamatan Pintu Rime Gayo”, katanya.

“Namun pada saat musibah kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah masih berada di kebun miliknya yang beralamatkan di Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime gayo,” kata Dasril.

Lebih lanjut Ipda Dasril menjelaskan “Menurut keterangan saksi mata, Hamidah, (55), yang melihat pertama rumah terbakar api berawal dari dalam rumah”, ungkapnya.

Kejadian jam 10.00 dan Pukul 10.30 wib, api dapat dipadamkan secara manual oleh masyarakat Kampung Perdamaian Kecamatan Pintu Rime Gayo,

Sementara untuk Damkar unit Pintu Rime Gayo telah dihubungi oleh masyarakat Kampung Perdamaian, namun unit tersebut dalam keadaaan rusak, sehingga tidak dapat membantu memadamkan kebakaran.

“Kondisi rumah berbahan kayu sehingga  sangat cepat habis terbakar”, jelasnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat ini korban beserta anak dan menantunya, mengungsi di rumah tetangga korban”, ujarnya.

Sementara itu Kalak BPBD Bener Meriah melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Anwar Sahdi kepada SUARAPUBLIK.CO.ID membenarkan Damkar itu rusak, “1 unit overhaul saat ini blok mesin sedang dikirim ke Medan dan volume kebakaran dan usia kendaraan mungkin penyebabnya,” katanya.

Lebih lanjut Kabid menjelaskan kondisi jumlah Damkar kita terbatas sehingga tidak dapat kita geser ke posko lain.

Selanjutnya Damkar baru dalam minggu ini sedang dalam proses pengiriman dari Jakarta ke Bener Meriah sebanyak 2 unit. “1 unit kemungkinan akhir bulan ini sudah sampai ke Bener Meriah dan satu unit lagi akhir bulan tujuh nanti,” jelasnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Asrizal H Asnawi Gagas Revisi Qanun LKS

Asrizal H Asnawi Gagas Revisi Qanun LKS

Keterangan Foto:Asrizal H. Asnawi SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Anggota DPRA Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Aceh Asrizal H. Asnawi mengusulkan revisi Qanun Aceh nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Dirinya sudah menyampaikan hal ini...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *