Home » Nasional » Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

06.09.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah, Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyak 30 Sertifikat dari 1.950 Sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Perwakilan Cabang Kabupaten Bener Meriah kepada masyarakat di lapangan Setdakab, Rabu [09/06/2021].

Plt. Bupati Dailami mengucapkan terima kasih kepada BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah yang telah berusaha secara maksimal terkait dengan PTSL ini, dan  juga selamat kepada masyarakat  yang baru saja menerima sertifikat dan sekaligus mengingatkan agar menyimpan baik-baik bukti kepemilikan tanah yang sah dari Negara ini, ungkap Plt. Bupati. 

“Perlu saya Ingatkan, semua kita paham bahwa masalah tanah adalah masalah yang sangat penting dan krusial terutama tentang keabsahan kepemilikannya. Hari ini Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan BPN secara baik telah mengeluarkan Sertifikat Tanah lewat PTSL dan ini gratis, tujuannya adalah supaya  tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan dikemudian hari. Maka dari itu simpanlah baik-baik sertifikat tanah ini, pergunakan dengan baik dan bijak,” kata Dailami. 

Terakhir Plt. Bupati sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kinerja BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah khususnya kepada Bapak Mustafa dan staf  dalam melayani PTSL dan program ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bener Meriah, pungkasnya. 

Sementara Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfudha, SH, MH dalam laporannya menyampaikan. “Hari ini kita menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah program PTSL sebanyak 30 orang perwakilan dari masyarakt Bener Meriah dari 1.950 orang penerima manfaat”, ujarnya.

Lebih lanjut Kadis Pertanahan tersebut menjelaskan, adapan perwakilan yang dari masing masing kampung yaitu, Kampung Wih Durin 5 (lima) orang penerima Redistribusi Tanah, 5 (lima) orang penerima Redistribusi Tanah dari Bale Purnama, 20 orang penerima sertifikat dari Konsolidasi Tanah, terangnya.

Ditambahkannya, dari 1.950 sertifikat ini terdiri dari 22 Kampung di Kecamatan Bukit, 4 Kampung di Kecamatan Timang Gajah, khusus untuk Kecamatan Bukit tahun ini Alhamdulillah selesai, insyaallah pada tahun 2024 yang akan datang seluruh tanah di Kabupaten Bener Meriah selesai bersertifikat, jelasnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

ODP Serentak Secara Nasional, Petrokimia Gresik Promosikan Produk Baru

ODP Serentak Secara Nasional, Petrokimia Gresik Promosikan Produk Baru

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dalam rangka ulang tahun yang ke-50 PT Petrokimia Gresik gelar serangkaian One Day Promotion [ODP] produk produk-pupuk kepada petani. "Ini juga bagian dan kewajiban dari perusahan kami", ungkap Solikan. "Sebagai produsen pupuk untuk...

Bener Meriah Diberi Izin oleh Kementrian RI Terbitkan SKA Komoditi Kopi

Bener Meriah Diberi Izin oleh Kementrian RI Terbitkan SKA Komoditi Kopi

SUARAPUBLIK.CO.ID - Jakarta | “Ikan Sepat, Ikan Gabus, Lebih Cepat, Lebih Bagus”, istilah yang digunakan oleh Plt Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Very Angriono saat menjawab usulan Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si di Kantor...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *