Home » Nanggroe » Tower TELKOMSEL di Kecamatan Mesidah Segera Dibangun

Tower TELKOMSEL di Kecamatan Mesidah Segera Dibangun

11.16.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | PT. Telekomunikasi selular Tbk [TELKOMSEL] merencanakan pembangunan tower di Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. “Alhamdulillah, kabar baik untuk Kecamatan Mesidah, dimana jaringan selular akan hadir disana, sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika [Diskominfo] Kabupaten Bener Meriah kepada TELKOMSEL beberapa waktu yang lalu”, Ilham Abdi, S.STP., M.AP.

Demikian disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi, S.STP., M.AP., terkait akan segera terealisasinya pembangunan tower oleh TELKOMSEL di Kecamatan Mesidah, Selasa [16/11/2021].

Dijelaskan oleh Ilham Abdi, S.STP., M.AP., Pemerintah Daearah melalui Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah terus menjalin komunikasi intens dengan provider penyedia layanan selular untuk melakukan pemerataan akses telekomunikasi keseluruh pelosok dalam wilayah Bener Meriah, tentunya secara bertahap, ujarnya.

Secara khusus, rencana pembangunan tower untuk jaringan selular di Kecamatan Mesidah ini melalui perjalanan yang panjang dan kegigihan dari Pemkab Bener Meriah lewat Diskominfo, dari mulai usulan kepada pihak PT. Telekomunikasi selular Tbk [TELKOMSEL], dlanjutkan dengan pertemuan-pertemuan secara intensif dengan pihak TELKOMSEL, survey lapangan, penentuan titik koordinat dan lainnya, semua telah dilakukan, katanya.

“Berkat do’a kita bersama akhirnya, PT. Tower Bersama Group bekerjasama dengan PT. TELKOMSEL menyetujui pembangunan tower TELKOMSEL di Kecamatan Mesidah akan segera terwujud,” tegas Kadis Kominfo Bener Meriah.

Lebih jauh dijelaskan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Tower Bersama Group dengan TELKOMSEL akan segera membangunnya sesuai dengan “As Planned Drwaing” dan sudah masuk ke dalam proses pengurusan ijin mendirikan tower, rinci Ilham Abdi, S.STP., M.AP.

Sambungnya, dengan adanya sinyal komunikasi nantinya, ini sudah bisa dipastikan akan mempermudah kelancaran administrasi di desa-desa, jadi nantinya seluruh aparatur kampung tidak ada lagi alasan dan persoalan dengan dalih tidak menerima informasi dan lainnya, ujarnya.

Sampai sekarang Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kominfo akan terus berupaya untuk percepatan penyediaan Infrastruktur telekomunikasi di wilayah-wilayah yang blank spot (tempat kosong) tersebut. Jadi dengan adanya optimalisasi terkait jaringan telekomunikasi khusus di Bener Meriah tentunya ini demi pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat utamanya dalam mendapatkan informasi, pungkas Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP., M.AP. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Perpadi Salurkan Bantuan Banjir

Perpadi Salurkan Bantuan Banjir

Keterangan Foto:Perpadi salurkan bantuan banjir. SUARAPUBLIK.CO.ID - Karang Baru | Persatuan Pengusaha Penggilingan...

Berita Terbaru

Sembuh dari Sakit, Tgk. H. Sarkawi Hadiri Peringatan Milad BKMT ke-41

Sembuh dari Sakit, Tgk. H. Sarkawi Hadiri Peringatan Milad BKMT ke-41

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Ketua BKMT Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati,MT menghadiri Milad ke-41 Badan Kontak Majlis Taklim di aula kantor Bupati Kabupaten Bener Meriah, Selasa [18/01/2022]. Milad BKMT yang ke-41 Tahun 2022 itu mengusung tema Membangun Karakter...

Asrizal H. Asnawi: Pembalakan Liar Salah Satu Penyebab Banjir

Asrizal H. Asnawi: Pembalakan Liar Salah Satu Penyebab Banjir

Keterangan Foto:Anggota DPRA, Asrizal H Asnawi. SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Anggota DPR Aceh Fraksi PAN, Asrizal H. Asnawi menyebut salah satu penyebab banjir yang melanda kawasan pantai timur Aceh (Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Utara), adalah...

Perpadi Salurkan Bantuan Banjir

Perpadi Salurkan Bantuan Banjir

Keterangan Foto:Perpadi salurkan bantuan banjir. SUARAPUBLIK.CO.ID - Karang Baru | Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Kabupaten Aceh Tamiang, menyalurkan bantuan logistik senilai Rp 10 juta rupiah kepada warga terdampak banjir di...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *