Home » Nanggroe » Sekda Dampingi Ketua DPRA dalam Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah Kampung Kenawat Redelong

Sekda Dampingi Ketua DPRA dalam Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah Kampung Kenawat Redelong

03.29.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Wakil Bupati mendampingi Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah Kampung Kenewat Redelong Kecamatan Bukit, Senin [29/03/2021].

Dalam Pidato sambutan Wakil Bupati yang dibacakan Sekda menyampaikan, pertama sekali Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPRA dan rombongan di Bener Meriah, khususnya di Kampung Kenawat Redelong ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat kampung Kenawat Redelong ini, kata Sekda.

Sekda juga berharap agar masjid ini bisa cepat selesai dibangun supaya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ilmu agama, serta yang paling utama adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sekaligus bisa menjadi icon wisata religi di Bener Meriah, dan perlu juga kita pahami bahwa masjid  adalah rumah Allah dengan demikian seluruh masyarakat dapat  merubah segala perilaku dan akhlak manusia kejalan yang diridoi oleh yang maha kuasa, jelasnya.

Sambung Sekda, banyak Masjid yang dibangun dengan megah dan besar, tapi sepi dari jema’ah dan tidak ada isinya, tapi tidak dengan Masjid Al-Falah yang akan dibangun ini.

“Sudah menjadi tugas bersama, baik Reje Kampung  maupun Tokoh agama dan masyarakat untuk gencar mengajak masyarakat dalam memakmurkan masjid”, jelas Sekda.

Sedangkan Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dalam sambutannya juga menyampaikan, dihari yang baik ini yaitu hari awal Nisfu Sya’ban.

“Saya sangat merasa bahagia bisa hadir bersama masyarakat Kampung Kenawat Redelong, kampung yang banyak melahirkan para tokoh dan penuh dengan sejarah dalam rangka kegiatan yang juga sangat mulia yaitu peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah ini”,  kata Ketua DPRA.

Ketua DPRA juga sangat berharap, peletakan batu pertama pada hari ini semoga pembangunan masjid ini cepat selesai tanpa kendala dan segera dapat dipergunakan untuk kemaslahatan umat, harapnya.

Diawal acara Reje Kampung Kenawat Redelong juga menceritakan perjalanan sejarah Kampung Kenawat, para pejuang dan para tokoh yang berasal dari Kampung Kenawat Redelong sampai harapan masyarakat terutama kepada Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah menyerahkan Zakat karyawan/tinya sebesar Rp. 45.000.000 kepada Baitul Mall Kabupaten Bener Meriah, Rabu [05/5/2021]. Informasi yang diterima SUARAPUBLIK.CO.ID, Kamis [6/5/2021], Zakat...

Pemuda Solid, Perkuat Gampong Membangun

Pemuda Solid, Perkuat Gampong Membangun

Keterangan Foto:M Raul Diat [baju putih] saat bersama pemuda Gampong Birem Puntong. SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa - Pemuda Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa terus merajut soliditas dalam rangka mendukung pembangunan berkualitas di gampong tersebut....

Pemkab Bener Meriah Kembali Meraih WTP Ke-7 dari BPK RI

Pemkab Bener Meriah Kembali Meraih WTP Ke-7 dari BPK RI

SUARAPUBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] Tahun 2021 dari Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh. Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ini sudah ke-tujuh...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *