Home » Nanggroe » Prajurit Kodim 0104/Atim Dilatih Kemampuan Teritorial dan Intelijen

Prajurit Kodim 0104/Atim Dilatih Kemampuan Teritorial dan Intelijen

02.01.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Kodim 0104/Aceh Timur gelar latihan teritorial dan intelijen.

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Prajurit dijajaran Kodim 0104/Aceh Timur ditempa untuk meningkatkan kemampuan teritorial dan intelijen.

Latihan tersebut dipusatkan di Makodim 0104/Aceh Timur sejak 21 Januari hingga 1 Februari 2021, dengan melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Unit Intelijen.

Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar menyebut, dalam rangka menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, khususnya personel Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial dan Intelijen.

“latihan ini guna meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya,” kata Dandim, Senin 1 Februari 2021.

Lanjutnya, latihan harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapan dalam menguasai materi militer umum, materi teritorial dan materi intelijen, disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit.

“Harapan kita agar personel dapat membangun jaring komunikasi dengan elemen masyarakat sehingga dapat mendeteksi dini dna cegah dini atas suatu kejadian,” tegas Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar.

Sementara, Perwira Seksi Operasi (Pasie Ops) Kodim 0104/Aceh Timur selaku Komandan Latsorsar Teritorial dan Intel, Kapten Inf Suharianto menambahkan, terdapat beberapa materi latih yang diajar.

Meliputi, navigasi darat atau IMPK dan aplikasi di lapangan serta difokuskan pada cara memberikan instruksi (CMI) di Desa Binaan, selain itu diberikan juga materi tentang teknik Intelejen antara lain komunikasi sosial dan pendalaman.

“Hal ini dilakukan untuk menjawab tantangan tugas, maka dibudayakan kegiatan belajar dan berlatih, seperti kegiatan Latorsar yang saat ini digelar, “pungkas Pasie Ops. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tiga perwira dijajaran Polres setempat, [16/4/2021] Adapun perwira yang mendapatkan jabatan baru yakni, Kompol Risnam...

Penyampaian Hasil Kajian Perhutanan Sosial di Aceh

Penyampaian Hasil Kajian Perhutanan Sosial di Aceh

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kegiatan rapat koordinasi terkait penyampaian hasil kajian perhutanan sosial di Aceh dan pengembangan perhutanan sosial di Kabupaten Bener Meriah, Selasa [06/04/2021] di Aula Setdakab Bener Meriah. Dalam arahannya Wakil Bupati Bener...

Wabup Dailami Buka Pasar Murah di Kecamatan Bandar

Wabup Dailami Buka Pasar Murah di Kecamatan Bandar

SUARAPUBLIK.CO.ID, Benar Meriah | Menjelang bulan suci Ramadhan Wakil Bupati Bener Meriah Dailami launching pasar murah bagi warga Kecamatan Bandar di Kantor Kecamatan setempat, Senin [05/04/2021]. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kadis Perdagangan Bener Meriah...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *