Home » Nanggroe » Penyampaian Hasil Kajian Perhutanan Sosial di Aceh

Penyampaian Hasil Kajian Perhutanan Sosial di Aceh

04.06.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kegiatan rapat koordinasi terkait penyampaian hasil kajian perhutanan sosial di Aceh dan pengembangan perhutanan sosial di Kabupaten Bener Meriah, Selasa [06/04/2021] di Aula Setdakab Bener Meriah.

Dalam arahannya Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami meminta agar para peserta untuk fokus mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

“Manfaatkan waktu dalam kegiatan ini sebaik mungkin, sehingga dari kegiatan ini nantinya ada masukan dan ide-ide yang cemerlang akan didapat, kesemuannya itu untuk masyarakat Bener Meriah,” harap Dailami.

Wabup juga mengatakan, pembahasan tentang perhutanan sosial ini dari 67 persen kawasan Kabupaten Bener Meriah berstatus hutan, semestinya bisa sebagai salah satu daerah yang berpotensi perekonomianya, tetapi, sampai saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal, sedangkan harapan kita dengan cara melaksanakan perhutanan sosial dapat memberikan dampak positif bagi kita khusunya Kabupaten Bener Meriah.

Lanjut Wabup, adapun potensi hutan yang masih dapat di manfaatkan sangat banyak tetapi bukan kayu, akan tetapi adalah Rotan, Gaharu, Jernang, Getah-getahan, dan masih banyak lainnya.

Hutan juga bisa dijadikan kawasan peternakan, budi daya tanaman atau pertanianlainnya. “Tetapi status tanah yang digunakan untuk hal ini tetap berstatus kawasan hutan,” tutup Wabup Bener Meriah itu.

Hadir dalam Rakor tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh, Kepala KPH Wilayah II dan III Aceh, para kepala SKPK dalam lIngkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, serta sejumlah undangan. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah menyerahkan Zakat karyawan/tinya sebesar Rp. 45.000.000 kepada Baitul Mall Kabupaten Bener Meriah, Rabu [05/5/2021]. Informasi yang diterima SUARAPUBLIK.CO.ID, Kamis [6/5/2021], Zakat...

Pemuda Solid, Perkuat Gampong Membangun

Pemuda Solid, Perkuat Gampong Membangun

Keterangan Foto:M Raul Diat [baju putih] saat bersama pemuda Gampong Birem Puntong. SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa - Pemuda Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa terus merajut soliditas dalam rangka mendukung pembangunan berkualitas di gampong tersebut....

Pemkab Bener Meriah Kembali Meraih WTP Ke-7 dari BPK RI

Pemkab Bener Meriah Kembali Meraih WTP Ke-7 dari BPK RI

SUARAPUBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] Tahun 2021 dari Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh. Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ini sudah ke-tujuh...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *