Home » Nanggroe » Jalan Dua Jalur Simpang Tiga-Pondok Baru Prioritas Usulan Musrenbang Provinsi Aceh

Jalan Dua Jalur Simpang Tiga-Pondok Baru Prioritas Usulan Musrenbang Provinsi Aceh

04.06.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Benar Meriah | Bupati Bener Meriah menghadiri Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Aceh dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh [RKPA] tahun 2022 di Banda Aceh, Selasa, [05/04/2021].

RKPA merupakan dokumen perencanaan Pemerintah Aceh untuk tahun 2022, dengan mengacu pada Dokumen RPJM Aceh Tahun 2017-2022 serta memperhatikan Prioritas Pembangunan Nasional. Di mana, 2022 menjadi tahun terakhir dalam pencapaian target RPJM Aceh.

Dalam Penyusunan RKPA ini, bupati dan wali kota akan menyampaikan draft usulan program/kegiatan sumber TDBH Migas dan DOKA tahun 2022 kepada Pemerintah Aceh.

Kabupaten Bener Meriah sendiri telah menyiapkan beberapa prioritas program pembangunan untuk nantinya diusulkan dalam RKPA tersebut, hal ini dibenarkan oleh Bupati Bener Meriah Abuya Tgk H. Sarkawi.

“Pemda Bener Meriah telah menyusun Program Prioritas Kabupaten yang akan diusulkan dalam Musrenbang Provinsi Aceh, dengan harapan nantinya dapat terakomodir di tahun 2022, program yang kita usulkan telah menyentuh bidang peningkatan Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan dan  Infrastruktur”, ungkap Bupati.

“Uuntuk infrastruktur salah satunya yang menjadi Prioritas kita adalah Pembangunan Jalan dua jalur simpang tiga- Pondok baru  yang mana kita Sudah memiliki DED (Detail Engenering Design), sehingga pembangunannya kita harapkan dapat terlaksana di tahun 2022 mendatang”, lanjut Bupati memberikan penjelasan.

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka oleh Sekda Aceh, Taqwallah mewakili Gubernur Aceh dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Aceh, seluruh Bupati/Walikota Se-Aceh dan Para Kepala Bappeda Kabupaten/ Kota. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

Baitul Mall Bener Meriah Terima Zakat Dari Bank Aceh Syariah

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bener Meriah menyerahkan Zakat karyawan/tinya sebesar Rp. 45.000.000 kepada Baitul Mall Kabupaten Bener Meriah, Rabu [05/5/2021]. Informasi yang diterima SUARAPUBLIK.CO.ID, Kamis [6/5/2021], Zakat...

Pemuda Solid, Perkuat Gampong Membangun

Pemuda Solid, Perkuat Gampong Membangun

Keterangan Foto:M Raul Diat [baju putih] saat bersama pemuda Gampong Birem Puntong. SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa - Pemuda Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa terus merajut soliditas dalam rangka mendukung pembangunan berkualitas di gampong tersebut....

Pemkab Bener Meriah Kembali Meraih WTP Ke-7 dari BPK RI

Pemkab Bener Meriah Kembali Meraih WTP Ke-7 dari BPK RI

SUARAPUBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] Tahun 2021 dari Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Aceh. Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ini sudah ke-tujuh...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *