Home » Nanggroe » Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Gelar Bimtek Usaha Catering di Bener Meriah

Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Gelar Bimtek Usaha Catering di Bener Meriah

09.16.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Banda Aceh | Kegiatan Bimbingan Teknis [Bimtek] usaha catering di Kabupaten Bener Meriah yang dihadiri oleh 30 peserta yang diselenggarakan pada tanggal 16-19 September 2022 di Mahperilungi Hotel Kabupaten Bener Meriah.

Mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Aswar, S.Hut., mengatakan kegiatan Bimtek ini diselenggarakan guna untuk membentuk karakter maupun sikap profesionalisme pelaku usaha dalam mengelola usaha bisnisnya.

“Berwirausaha merupakan pionir dalam mengembangkan ekonomi masyarakat guna menumbuhkan pertumbuhan ekonomi Indonesia”, ujar Aswar.

Pada pertemuan tersebut, dia juga menyebutkan bahwa kegiatan Bimtek tersebut untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam berwirausaha.

“Ke depan para peserta diharapkan mempunyai kedisiplinan dalam menjalankan usahanya, harus jujur, kreatif, dan mampu memadukan tekhnologi dalam berinovasi mencari pasar”, ujarnya.

Para peserta yang sedang mengikuti Bimtek, harap Aswar, agar bisa bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut.

“Nantinya Pemerintah Aceh akan terus melakukan pendampingan dan memberikan penghargaan bagi masyarakat yang serius menjalankan usahanya tersebut”, jelas Anwar.

Menanggapi Bimtek bagi wirausaha catering tersebut, seorang peserta Mas Murni menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan Bimtek tersebut sangat bermanfaat dan membantu para usaha pemula dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

“Terima kasih daya sampaikan kepada Bapak Wakil Ketua DPR Aceh, Bapak Hendra Budian. Alhamdulillah dengan adanya penyelenggaraan Bimtek ini sangat bermanfaat bagi saya selaku wirausaha pemula yang ingin membangun usaha”, ujar Mas Murni.

Hadir dalam pertemuan tersebut, penanggung jawab kegiatan dari Diskop UMKM Aceh, Saiful Bahri, Kabid Dinas Koperasi UMKM Bener Meriah, Iwan Fitrah, Sekum BPC HIPMI Kabupaten Bener Meriah, Sandy Pangestu, Narasumber, Iskandar Majid dan Fakhrurrazi. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Khairun Aksa: Waspada  Penipuan Iming-iming Bantuan Berupa Modal Usaha

Khairun Aksa: Waspada Penipuan Iming-iming Bantuan Berupa Modal Usaha

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, Khairun Aksa, S.E., M.M., meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara meminta sejumlah uang kepada...

Pj. Bupati Lantik Pejabat Pajabat Bener Meriah

Pj. Bupati Lantik Pejabat Pajabat Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Bener Meriah, Jum’at...

Sadra Munawar: Rasa Syukur Pak TM Jadi PJ. Bupati Aceh Tengah

Sadra Munawar: Rasa Syukur Pak TM Jadi PJ. Bupati Aceh Tengah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Takengon | Dikabarkan hari ini, Sabtu [29 Desember 2022], Pj. Bupati Aceh Tengah akan dilantik di Anjong Mon Mata, Banda Aceh pukul 16.30 WIB waktu setempat. Sadra Munawar dalam pres rilis-nya menyampaikan rasa syukurnya atas akan dilantiknya...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *