Home » Nanggroe » Banjir Rendam Simpang Jernih, TNI-Polri Bantu Evakuasi

Banjir Rendam Simpang Jernih, TNI-Polri Bantu Evakuasi

01.20.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Sinergi TNI-Polri bantu evakuasi warga terkena banjir di Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Rabu (20/1/2021).

SUARAPUBLIK.CO.ID, Idi | Intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tiga desa dalam wilayah Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur direndam banjir.

Informasi yang diperoleh SUARAPUBlIK dari Anggota Koramil 10 Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Mukhsin menyebut, ketinggian air berkisar 30-50 centimeter.

“Ini akibat luapan sungai dan curah hujan sejak Selasa malam hingga pagi tadi,” kata Sertu Mukhsin, Rabu 20 Januari 2021.

Diinformasikan, desa yang terendam banjir di Kecamatan Sulimpang Jernih meliputi Desa Batu Sumbang, Pante Kera dan Rantau Panjang.

Hingga saat ini, belum ada tanda air akan surut. Sementara, cuaca masih mendung menyelimuti daerah paling ujung pedalaman Aceh Timur tersebut.

“Kami jajaran Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih sebagaimana atensi komandan, terus membantu evakuasi warga dan monitor,” tukasnya.

Sejauh ini, masih terdapat warga yang bertahan di rumah masing-masing. Meski beberapa peralatan rumah tangga telah dievakuasi ke lokasi lebih aman.

Dari beberapa foto yang diterima redaksi SUARAPUBLIK, tampak Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Rudiono beserta jajarannya membantu evakuasi warga.

Sementara dilaporkan di Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang yang berbatasan dengan Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, juga dilanda banjir.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait tentang jumlah kerugian maupun data pengungsi akibat banjir dari luapan sungai tersebut. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

KIP Aceh Gelar Halal Bi Halal

KIP Aceh Gelar Halal Bi Halal

Hormati Sesama Keterangan Foto:Para komisioner KIP Aceh dalam acara Halal bi Halal di Aula KIP setempat, Rabu...

Berita Terbaru

Besok, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Kunjungi Bener Meriah

Besok, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Kunjungi Bener Meriah

Keterangan Foto:Dailami, Plt. Bupati Bener Meriah. SUARUPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh, Dr. H. Taqwaddin, S.H., S.E., M.S., dipastikan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah, Kamis [17/06/2021]. Hal...

Evaluasi Dana Desa: Tim BPKP Banda Aceh Kunjungi Kabupaten Bener Meriah

Evaluasi Dana Desa: Tim BPKP Banda Aceh Kunjungi Kabupaten Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah, Dailami menerima kunjungan tim Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan [BPKP] Banda Aceh di ruang kerjanya, Rabu [09/06/2021]. Kehadiran Tim BPKP Banda Aceh menemui Plt Bupati Bener Meriah saat itu...

KPA Peringati Haul Ke-11 Hasan Tiro Wafat

KPA Peringati Haul Ke-11 Hasan Tiro Wafat

Keterangan Foto:Wakil Ketua KPA Pusat, H Kamaruddin Abubakar dalam sambutannya pada acara haul Ke-11 Hasan Tiro wafat SUARAPUBLIK.CO.ID – Nanggroe | Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat melaksanakan peringatan haul ke-11 atas wafatnya tokoh besar Wali Nanggroe Aceh, Dr....

Operasi Yustisi Segel Tiga Warkop di Langsa

Operasi Yustisi Segel Tiga Warkop di Langsa

Keterangan Foto:Warkop disegel petugas gabungan dalam operasi yustisi di Kota Langsa. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Petugas gabungan dari TNi-Polri, Satpol PP dan instansi terkait mengelar operasi yustisi di Kota Langsa, Senin malam, 31 Mei 2021. Operasi yang digelar...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *