Home » Kriminal » Jual–Beli Ijazah Palsu, Tiga Staf Disdik Bener Meraih Dipanggil Polisi

Jual–Beli Ijazah Palsu, Tiga Staf Disdik Bener Meraih Dipanggil Polisi

01.15.2021
Share Berita

Ijazah: Tandatangan dan Stempel

SUARAPUBLIK.CO.ID, Redelong | Penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah telah memanggil tiga staf Dinas Pendidikan (Disdik) setempat pada Jum’at (15/01/2021)

Kapolres Bener Meriah melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim melalui pesan singkatnya mengakatan, pemanggilan tersebut berdasarkan adanya temuan dugaan beredarnya ijazah palsu yang bersumber dari Disdik setempat.

“Benar, kita sudah memanggil tiga orang staf Disdik Bener Meriah, kasus ini sedang kita dalami dan masih proses tahap penyelidikan,” ujarnya.

Begitu juga, lanjut Rifki Muslim, selain ke tiga staf di antara nya dikdas data, dan dikmas . pihaknya juga akan memanggil Kepala Dinas tersebut.

“Kemungkinan Kadisdik akan memenuhi panggilan kita setelah sholat jum’at ini untuk kita minta bukti-bukti ijazah yang sudah diamankan mereka,” katanya.

Sementara, Kadisdik Bener Meriah Sukur membenarkan jika pihaknya telah menemukan adanya peredaran dugaan ijazah palsu yang bersumber dari Disdik setempat.

Bahkan kata Sukur, Disdik Bener Meriah saat ini telah menahan 18 lembar dugaan ijazah palsu tersebut.

“Sebagian ijazah itu diperjual belikan oleh oknum dengan senilai Rp 6 juta perlembar. Dugaan kita ijazah itu sudah beredar lebih dari yang sudah kita tahan saat ini,” ujarnya kepada SUARAPUBLIK.CO.ID, Kamis (14/01/2020).

Begitu juga, Sukur mengakui pada bulan Maret 2020 lalu pihaknya menerima laporan bahwa adanya kehilangan blangko ijazah paket A, B dan C di Disdik Bener Meriah.

“Kita tidak dapat memastikan berapa jumlah blangko ijazah yang hilang. Tidak tertutup kemungkinan dugaan ijazah palsu itu sudah beredar ke daerah pesisir,” sebutnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

FPRM Desak DPRA Bahas APBA-P: Insentif Nakes Prioritas Utama

FPRM Desak DPRA Bahas APBA-P: Insentif Nakes Prioritas Utama

Keterangan Foto:Ketua FPRM, Nasruddin. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM), Nasruddin meminta legislator Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk segera membahas APBA Perubahan tahun 2021. Desakan ini disampaikannya, menyusul...

Jamaah Masjid Al-Furqan Serbu Asrizal H. Asnawi

Jamaah Masjid Al-Furqan Serbu Asrizal H. Asnawi

Keterangan Foto:Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Asrizal H. Asnawi ketika diserbu jamaah shalat Jum'at di Masjid Al-Furqan Kota Kualasimpang saat berbagi nasi kotak, Jum'at [16/09/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID - Karang Baru | Ada fenomena menarik di Masjid Al-Furqan, Kota...

Ringkus Seorang Pengedar, Polisi Sita 2,37 Gram Sabu

Ringkus Seorang Pengedar, Polisi Sita 2,37 Gram Sabu

Keterangan Foto:Tersangka pengedar sabu berinisial MD (33), ketika diamankan Sat Res Narkoba Polres Langsa. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Langsa, meringkus seorang pengedar narkotika dan menyita 2,37 gram sabu yang...

Eksekusi Sengketa Tanah di Langsa Timur Berlangsung Damai

Eksekusi Sengketa Tanah di Langsa Timur Berlangsung Damai

Keterangan Foto:Kesepakatan hasil eksekusi sengekata tanah di Langsa Timur. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Sengketa tanah warisan antara ibu dan anak kandung, akhirnya berujung eksekusi lahan yang dilakukan pihak Mahkamah Syariah Kota Langsa, Senin [13/09/2021]....

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *