Home » Editorial » Marzuki Hamid Serahkan Bungong Jaroe untuk Wartawan

Marzuki Hamid Serahkan Bungong Jaroe untuk Wartawan

02.16.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM menyerahkan ‘Bungong Jaroe’ untuk pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa.

Penyerahan tersebut berlangsung saat resepsi Semarak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT PWI ke 75 tingkat Kota Langsa, di aula IAIN Langsa, Selasa 16 Februari 2021.

Bungong Jaroe atau bingkisan tersebut merupakan kado dari Pemerintah Kota Langsa kepada awak media yang sedang merayakan hari pers dan HUT organisasi profesi kewartawan tertua itu.

“Pemerintah Kota Langsa mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI ke 75,” ujar Marzuki Hamid mengawali sambutannya.

Wakil Walikota Langsa dua periode ini mengajak insan pers untuk tetap semangat mengabarkan pemberitaan dan memberikan konstribusi positif dalam membangun Kota Langsa.

“Kita semua membutuhkan keberadaan pers, yang jernih dalam mewartakan pemberitaan terbebas dari hoax, fitnah dan penghakiman media,” sebut Marzuki Hamid.

Sementara, Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfiman menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak pada helatan semarak HPN di kota jasa itu.

“Berkat dukungan semua pihak, kita bisa laksanakan kegiatan pada hari ini. Kami haturkan terimakasih setinggi-tingginya, begitu juga dengan bingkisan dari Pemko Langsa,” tukas Putra.

Lain itu, Putra menyorot pentingnya pemahaman bersama bahwa dimasa pandemi, tugas wartawan kian kompleks. Terlebih, mengejawantahkan tematik HPN 2021, bangkit dari pandemi dan pemulihan ekonomi dengan pers sebagai akselerator perubahan.

“Tema ini menempatkan posisi insan pers sebagai salah satu garda terdepan dalam desimilasi perubahan perilaku masyarakat atau kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19,” ujar Putra.

Termasuk, lanjutnya, mendorong laju pertumbuhan dan pemulihan ekonomi lewat serangkaian penyajian informasi berita yang mendukung arah kebijakan pemerintah untuk hal tersebut.

Meski sejumlah awak media harus pula memastikan kondisi kesehatan dan kesejahteraan mereka, ditengah masa pandemi yang telah setahun ini.

Ketua panitia, Syahrial mengungkap, pada kesempatan tersebut, PWI Kota Langsa menyerahkan sejumlah piagam penghargaan kepada Pemko Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Kapolres Langsa, Kajari dan Rektor IAIN Langsa.

Untuk mitra PWI juga diserahkan penghargaan kepada Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Langsa, Manager PT PLN UP3 Langsa, Kepala SD Muhammadiyah 2 Langsa dan Danki 2 Bataliyon B Sat Brimob Polda Aceh.

“Kalau kategori PWI Award diberikan kepada Agusni AH, mantan ketua PWI Aceh Timur dua periode, Bahtiar Husin, mantan Ketua PWI Kota Langsa,” terang Syahrial.

PWI Award juga diserahkan kepada Irfansyah, anggota DPR Aceh termuda asal Dapil VII (Langsa dan Aceh Tamiang), AKP Yozana Fajri Sidik, mantan Danki Brimob yang kini menjabat Kapolsek Karang Baru.

Terakhir, urai Syahrial, diserahkan kepada Eddyanto, wakil bendahara PWI Langsa yang baru saja menerbitkan buku berjudul “Prestasi Bersama TMMD, Jurnalis Mitra TNI”.

Sedangkan, lomba karya jurnalistik dengan tema Delapan Tahun Umara Membangun Kota Langsa, dimenangkan oleh Wartawan Harian Waspada Dede Juliadi Rendra, sebagai juara pertama.

Juara kedua diraih Sherly Maidelina, wartawan Dialeksis.com dan juara ketiga disabet Syafrul Abdullah, wartawan BeritaMerdeka.Net.

“Kita juga gelar donor darah dan menghasilkan 35 kantong darah,” pungkas Syahrial. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Vaksin Corona dan Masa Revolusi

Vaksin Corona dan Masa Revolusi

SUARAPUBLIK.CO.ID | Dewasa ini seluruh dunia sedang dipersoalkan dengan virus yang mewabah cepat dan belum usai...

Berita Terbaru

Nova Lantik Dailami sebagai Wakil Bupati Bener Meriah

Nova Lantik Dailami sebagai Wakil Bupati Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah resmi mengambil sumpah dan melantik Dailami sebagai Wakil Bupati [Wabup] Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 dalam sidang paripurna DPRK Bener Meriah. Sidang Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua...

Irfansyah Episentrum Komitmen Perjuangan Politisi Muda

Irfansyah Episentrum Komitmen Perjuangan Politisi Muda

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Anggota DPR Aceh termuda Irfansyah, menjadi salah satu politisi Fraksi Partai Aceh yang menjadi episentrum komitmen perjuangan politisi muda. Hal ini ditandai dengan peluncuran Ambulance gratis, diperuntukkan sebagai armada kaum jelata,...

Jurnalis Menembak Tutup Pelaksanaan HPN di Bener Meriah

Jurnalis Menembak Tutup Pelaksanaan HPN di Bener Meriah

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Bupati Bener Meriah secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Bener Meriah Tahun 2021. Dalam kegitan jurnalis menembak yang diselenggarakan di Batalyon Kompi 3 Brimob, Pante Raya, Kecamatan Wih...

Peringati HPN ke-75: Wartawan Bener Meriah Mempromosikan Objek Wisata

Peringati HPN ke-75: Wartawan Bener Meriah Mempromosikan Objek Wisata

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, wartawan Bener Meriah yang tergabung dalam tiga organisasi yakni, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persatuan Wartawan Bener Meriah (PEWABER), dan Seketeriat Berasama (Sekber)...

Vaksin Corona dan Masa Revolusi

Vaksin Corona dan Masa Revolusi

SUARAPUBLIK.CO.ID | Dewasa ini seluruh dunia sedang dipersoalkan dengan virus yang mewabah cepat dan belum usai dibinasakan. Corona Virus Disaese 2019 (Covid 19), menjadi momok bagi warga dunia. Virus yang mulai terjangkit di Kota Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok ini,...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *