Home » Nasional » Tim Jihandak Brimob Amankan Granat Aktif di Rumah Kalapas Narkotika Langsa

Tim Jihandak Brimob Amankan Granat Aktif di Rumah Kalapas Narkotika Langsa

02.19.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Tim Jihandak Brimob saat mengamankan benda diduga granat di bawah mobil dinas Kalapas Narkotika Langsa. (Foto: Ist)

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Masyarakat Kota Langsa, Kamis pagi, 18 Februari 2021, dihebohkan dengan adanya penemuan sebuah granat aktif di rumah dinas Kepala Lapas Narkotika IIB Langsa.

Granat nanas tersebut diletakkan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) tepat di bawah mobil dinas Kalapas yang parkir di garasi rumahnya, Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur.

Kalapas Narkotika IIB Langsa, Herman Anwar mengetahui adanya benda diduga granat itu, saat hendak mengendarai mobil dinasnya.

Sejurus kemudian, Herman Anwar langsung memberitahukan temuannya itu kepada aparat kepolisian Polres Langsa.

Untuk mengantisipasi adanya hal tak diinginkan, polisi segera memasang police line di sekitar lokasi dan menerjunkan Tim Penjinak Bom dan Bahan Peledak (Jihandak) dari Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, tim Jihandka berhasil mengamankan granat tersebut dan pihaknya masih menyelidiki pelakunya.

“Granat itu pemicunya sudah terbuka dan diikat dengan karet. Sudah diamankan dan kita lacak pelakunya,” kata Kapolres, Jum’at 19 Februari 2021.

Tim Jihandak Sat Brimob, telah mengamankan benda diduga granat tersebut ke markas mereka di Gampong Aramiah Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Sahur on the Road Irfansyah

Sahur on the Road Irfansyah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh, Irfansyah membagikan makanan sahur kepada sejumlah...

Berita Terbaru

Sahur on the Road Irfansyah

Sahur on the Road Irfansyah

SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh, Irfansyah membagikan makanan sahur kepada sejumlah pemulung, tukang becak dan pekerja serabutan di pajak Langsa, Selasa dini hari, 4 Mei 2021. Legislator asal Dapil Aceh VII ini, turut mengajak pemuda...

Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi 

Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala 402 Jadi Polisi 

Foto: Ist. SUARAPUBLIK.CO.ID, Jakarta | Pemerintah melalui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar upacara penganugerahan tanda kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) terhadap prajurit awak KRI Nanggala 402 di di Hanggar Pangkalan Udara TNI...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *